Enrique Sebut Barca Hingga Akhir Tampil Hebat

Walaupun sejumlah pemain kunci mereka tak ikut bermain, Barcelona dapat raih hasil positif dengan skor telak di markas Granada. Luis Enrique merasa senang sebab Barca menangkan laga dengan performa yang oke.

Azulgrana tampil dengan tak ada sosok sang pemain bintang Lionel Messi (karena skorsing) dan Gerard Pique (diistirahatkan) ketika melangsungkan laga pada hari Senin (3/4/2017) dinihari WIB, di Stadion Los Carmenes. Biarpun demikian, Barca berhasil menangkan laga atas Granada dengan skor 4-1.

Luis Suarez berhasil menemukan jalan keluar untuk Barca jelang paruh babak usai unggul pada babak pertama. Usai turun minum, Granada mencetak angka balasan lewat Jeremie Boga, tetapi Paco Alcacer secepatnya kembalikan situasi dengan membuat Barca kembali unggul dengan angka yang ia ciptakan pada menit 64.

Di 10 menit jelang akhir laga, Granada harus tampil dengan sisa 10 orang usai Uche Agbo dikeluarkan dari lapangan sebab mendapat kartu merah kedua ketika pertandingan berlangsung 82 menit. Keadaan ini semakin membuat mudah Los Cules.

Tendangan Ivan Rakitic berbelok oleh pemain bek Granada Matthieu Saunier, sampai bola malah masuk ke gawang mereka sendiri. Neymar menambah lengkap hasil positif yang diraih Barca dengan angka yang ia ciptakan pada injury time.

Hasil positif ini melanjutkan terjaganya peluang Barca berselisih meraih titel juara liga dengan Real Madrid. Barca sekarang berada di urutan 2 dengan jarak 2 poin dari Madrid, yang mempunyai sebuah pertandingan tersisa.

“Kami bakal merasa senang jika mempunyai semua pemain yang dapat selalu tampil, namun menjadi hal yang baik kalau Anda dapat mengisi kekosongan yang para pemain tinggalkan karena tak dapat hadir dengan tipe skuat yang kami miliki, sebab ini merupakan sebuah skuat yang menangkan Anda banyak gelar juara,” ujar sang pelatih Barca ini.

“Sejumlah laga usai jeda internasional terus menjadi unik dan agak tidak mudah. Tetapi, kami menunjukkan sebuah performa yang solid sejak awal,” sambung Enrique.

“Laga menjadi semakin merepotkan lewat angka yang membuat skor imbang lewat peluang semata wayang pada laga tersebut. Namun, kami dapat atasi hal tersebut dengan cepat dan raih hasil positif yang besar, yang saya anggap merupakan sebuah hasil yang layak,” imbuh dia.

Pada tengah pekan ini, Barca bakal ditunggu pertandingan tricky berhadapan dengan tim urutan 4 Sevilla dalam laga lanjutan liga pada hari Rabu (5/4).