Enrique Pilih Bungkam Terkait Selebrasi Messi?

Pelatih yang saat ini berada dalam tekanan besar di Barcelona, Luis Enrique terlihat bungkam dan tidak mau berbicara jauh perihal selebrasi Lionel Messi. Sebagai catatan jika Messi berhasil membawa Barcelona menang tipis 2-1 kontra Leganes dalam lanjutan La Liga Spanyol akhir pekan kemarin.

Barcelona mampu unggul cepat melalui gol Messi pada menit ke-4 babak pertama dan nampak kesulitan menambah gol, sampai pada pertengahan mereka diimbangi oleh Leganes melalui kesalahan fatal Sergio Roberto. Berupaya keras untuk unggul, pada waktu nya momen itu terjadi usai Neymar dijatuhkan di kotak terlarang pada menit ke-88 babak kedua.

Lantas Messi yang bertindak sebagai algojo tendangan penalti tidak menyia-nyiakan peluang tersebut. Dan hasilnya, pemain terbaik dunia tersebut berhasil mengantarkan Barcelona tetap berada di posisi kedua klasemen sementara La Liga.

Messi membuat gol pembuka di laga tadi dan kemudian membuat gol penalti di menit ke-90, usai Unai Lopez sebelumnya menyamakan kedudukan untuk tim tamu. Dan yang jadi pembahasan disini adalah ketika Messi tidak menampakan rasa bahagia dalam gol kemenangan tersebut.

Banyak tanggapan keluar jika Messi masih terbawa suasana kekalahan telak 4-0 dari Paris Saint Germain di babak 16 besar Liga Champions tengah pekan kemarin. Itu artinya Barca sangat mustahil untuk membalikan keadaan di leg kedua bulan Maret mendatang di Camp Nou.

Mendapat banyak pertanyaan terkait selebrasi Messi, Enrique mencoba untuk mengalihkan pembicaraan dan sangat nampak tidak mau membahas hal tersebut dengan menekankan kepada banyak pihak bahwa diri nya ingin fokus ke pertandingan berikutnya.

“Saya tidak melihat apakah dia merayakan golnya atau tidak. Dan Saya bukan orang yang harus menjawab itu,” jawab Enrique terkait pertanyaan yang mengarah kepada nya dari awak media di ajang jumpa pers usai pertandingan.

“Jika membandingkan dengan hasil atau pun permainan melawan PSG, saya pikir kami lebih baik dari sisi mana pun. Bisa kalian lihat bagaimana kami mendapatkan banyak peluang, akan tetapi kami lebih baik dari apa yang sudah terjadi di Paris, meski beberapa pihak masih menilai kurang dari kerja kami,”

“Dalam hal usaha, kerja sama tim, jarak yang ditempuh pemain, mereka luar biasa di Paris. Saya tak pernah melihat sikap yang lebih baik dalam dua musim terakhir. Saya melihat dalam beberapa bulan terakhir ada banyak kekurangan dari kami, dan kami berusaha untuk merubah semua itu mejadi lebih baik.” tandasnya.