Enrique Angkat Kaki Dari Barca Musim Depan

Publik Barcelona baru saja dikejutkan dengan pengumuman penunduran diri yang dinyatakan langsung oleh pelatih fenomenal Barcelona, Luis Enrique. Peresmian kepergian sang pelatih baru akan terjadi di akhir musim ini sebagaimana raihan banyak gelar sudah dia persembahkan untuk Barcelona dalam kurun waktu dua musim terakhir.

Enrique, 46 tahun tercatat siap menghabiskan musim ketiga nya bersama Barcelona dan berani mengungkapkan isi hati nya usai mengantarkan Lionel Messi cs memenangkan pertandingan 6-1 atas Sporting Gijon. Dan patut di apresiasi tinggi ketika Enrique menjalankan debut nya sebagai pelatih Barcelona dengan meraih treble winners.

Dan di musim kedua nya pun tidak terlalu buruk dengan memberikan dua gelar ganda domestik, La Liga dan Copa del Rey. Lantas musim ketiga nya seolah mulai memudar dengan harapan-harapan baik di musim ini, dimana mereka terancam angkat koper dari Liga Champions setelah kalah 4-0 dari Paris Saint-Germain di leg pertama babak 16 besar.

“Saya ingin menyampaikan apa yang harus saya sampaikan kepada banyak orang, jika saya tidak akan berlanjut dengan Barcelona di akhir musim. Ini adalah keputusan sulit, namun telah dipikirkan dengan baik dan saya pikir saya harus loyal dengan apa yang saya pikirkan,” ungkap Enrique usai pertandingan.

“Istirahat yang saya butuhkan saat ini telah membuat saya yakin untuk meninggalkan Barcelona. Dan menurut saya ini adalah keputusan terbaik. Saya ingin berterima kasih kepada klub untuk kepercayaan yang mereka berikan kepada saya. Ini tiga tahun yang tak terlupakan.” tutupnya.

Sosok Enrique jelas bukan orang asing bagi Barcelona, sebelum berkecimpung di dunia kepelatihan. Dia tercatat sebagai mantan pemain Barcelona dalam periode 1996 dan 2004. Ketika dia memutuskan gantung sepatu sebagai pemain, lantas dia mencicipi karir baru nya sebagai pelatih dengan menjabat pelatih tim B Barcelona dari 2008 dan 2011, semenjak itu tim utama mulai melirik kinerja Enrique dengan lebih dulu melatih AS Roma dan Celta Vigo.