Enam Laga Final Bagi Setan Merah

juan mataManchester United mulai masuk dalam periode krusial di musim ini. Enam laga sisa bakal menentukan peringkat akhir The Red Devils.

Usai bermain imbang 1-1 melawan Swansea City akhir pekan kemarin, United berada dalam kondisi kurang bagus soal persaingan zona empat besar. Tim arahan Jose Mourinho tersebut mengumpulkan 65 angka dari 34 pertandingan, terpaut satu poin di belakang Manchester City serta empat angka dari Liverpool yang sudah tampil 35 kali.

Pertandingan-pertandingan sulit masih menunggu David de Gea dan kawan-kawan. di empat partai terakhir, dimulai saat melawan Arsenal (7/5), Tottenham Hotspur (14/5), Southampton (17/5), sebelum menutup dengan partai kandang versus Crystal Palace (21/5).

Walau begitu, sebelum melawan Arsenal, anak asuh Jose Mourinho bakal terlebih dahulu berduel dengan Celta Vigo di semifinal Liga Europa. Mengingat kans lolos Liga Champions lewat Premier League lebih kecil, United wajib juara Liga Europa untuk meraihnya.

“Dua pekerjaan besar menanti kami pekan ini,” tulis gelandang MU Juan Mata di blog mingguannya, yang dikutip oleh situs resmi klub. “Pertama-tama kami harus mengunjungi Celta di Liga Europa.”

Celta bisa menjadi musuh yang sulit untuk United, terlepas dari posisi mereka di urutan 11 klasemen La Liga saat ini. Iago Aspas dkk. sempat menyulitkan sejumlah tim kuat macam Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid.

“Saya bisa mengatakan, tanpa menambahinya sedikit pun, bila mereka salah satu tim yang memainkan gaya lebih baik di Spanyol, dan tak cuma musim ini saja. Kembali ke rumah bakal spesial untuk saya, tetapi juga sangat berat. Kami harus menunjukkan penampilan terbaik guna menundukkan mereka,” sambung eks pemain Valencia dan Chelsea itu.

“Selain itu, beberapa hari berselang kami bakal mengunjungi lawan penting, Arsenal, dengan tiga angka yang jadi taruhannya. Setiap pertandingan ksekarang seperti laga final bagi kami, begitulah caranya kami menghadapi pertandingan-pertandingan itu,” imbuh Mata.