Emery Siap Hadapi Tantangan Bersama Neymar

Unai EmeryPelatih Paris Saint-Germain, Unai Emery, menyadari jika kedatangan Neymar Jr ke timnya akan menghadirkan ekspektasi yang sangat tinggi. Emery pun mengaku sudah siap untuk menjalani musim yang akan penuh tuntutan dan tantangan tinggi.

Bisa dibilang PSG sekarang merupakan klub yang paling menerima banyak sorotan pekan ini. Raksasa Ibukota Prancis itu berhasil mendatangkan Neymar dari Barcelona pada Kamis (3 Agustus 2017) setelah menebusnya sebesar 222 juta euro atau Rp 3,5 triliun. Neymar pun kini menyandang status sebagai pesepakbola termahal sepanjang sejarah.

Kedatangan Neymar ke Stadion Parc des Princes dinilai menjadi dua sisi mata uang bagi klub. Berkaca pada kesuksesannya bersama Barcelona di beberapa musim terakhir, hadirnya Neymar diprediksi bakal membawa perubahan yang jauh lebih baik.

Di sisi lain, tekanan terhadap sang manajer, Emery juga dipastikan semakin meningkat. Sebab, mau tidak mau, Emery harus mampu mengantarkan Paris Saint-Germain tidak hanya kembali menjadi nomor satu di Ligue 1, namun juga di pada level Liga Champions.

“Neymar adalah pemain yang mampu membantu klub untuk mencapai level yang lebih tinggi. Tanpa Neymar, Paris Saint-Germain sudah menjadi sebuah klub yang hebat. Nah, dengan kehadiran Neymar maka PSG sedikit lebih hebat, sedikit lebih oke lagi,” tutur Unai Emery.

“Kami akan beradaptasi dengan kehadiran pemain-pemain baru. Para pemain yang sudah ada lainnya juga pemain-pemain yang hebat. Jadi, dengan bersama-sama maka kami bisa lebih bagus lagi dan lebih berkembang. Betul kalau antusiasme fans menjadi lebih tinggi atas kedatangan Neymar,” ujar Unai Emery.

“Tuntutan dan tekanan akan datang, seperti hal-hal positif lainnya. Neymar berada di sini memang untuk memberikan yang terbaik untuk tim ini. Kedatangan Neymar akan membuat Paris Saint-Germain jadi lebih kuat lagi,” tutur dia.

Musim lalu, PSG menjalani musim yang kurang oke. Sudah mempertahankan juara Ligue 1. Les Parisien juga terhenti di babak 16 besar Liga Champions setelah dikalahkan oleh Barcelona.