Emery Memuji Pesta Mewah Neymar

Pada tanggal 5 Februari kemarin, Neymar berulang tahun ke 26 dan banyak para pemain Paris Saint-Germain yang terlibat dalam pesta yang diadakannya dengan cara mewah. Namun  pelatih mereka yaitu Unai Emery tak melarangnya malah memujinya sebagai pembangkit semangat seluruh timnya

Neymar 26th birthday party
Neymar 26th birthday party

Memang diketahui bahwa pasukan PSG telah mendatangi acara ulang tahun ke-26 superstar Brasil di Pavillon Cambon di jantung ibukota Prancis hari Minggu waktu setempat. Namun walaupun mereka telah mengadakan pesta setelah menghadapi Lille, dan unggul 0-3, mereka masih harus menghadapi Sochaux yang bermain di Ligue 2 dalam kompetisi Coupe de France yang telah memasuki perdelapan final pada hari Rabu pukul 03.05 WIB.

Meskipun demikian, Emery menjelaskan tentang sisi positif dari acara yang diadakan oleh pemain lini depannya didepan media dan mengatakan, “Saya adalah salah satu yang pertama yang pergi dari acara itu sekitar tengah malam. Neymar memotong kue itu dan saya pergi, ”

“Ini bagus untuk semangat kolektif. Hari ini, mereka semua siap dengan sebuah ide dan mentalitas untuk mempersiapkan pertandingan besok. ” jelas mantan pelatih Sevilla. “Bila Anda bermain tiga pertandingan seminggu, pemain tidak punya banyak waktu untuk menikmati saat-saat di luar sepakbola.  Saya percaya pemain saya, mereka adalah profesional hebat. Skuad ini menganggap 70 persen sepak bola dan 30 persen waktu luang. “.

Pemain yang mendatangi ulang tahun Neymar ke 26
Pemain yang mendatangi ulang tahun Neymar ke 26

Ia pun menambahkan, “Penting agar seluruh tim bersama. Presiden [Nasser Al-Khelaifi], [direktur olahraga] Antero Henrique, skuad dan semua staf berada di sana bersama Neymar, yang tinggal pada saat yang penting.  Waktu itu bagus. Tapi hari ini yang paling penting adalah latihan dan permainan besok. “.

Diketahui dalam pertandingan Presnel Kimpembe dan Adrien Rabiot tak bisa diturunkan menghadapi Sochaux karena masih dalam perawatan medis. Sementara Thiago Motta telah kembali berlatih dengan skuad Emery menyusul cedera betis, meski Lassana Diarra memberikan pilihan yang lebih memungkinkan di lini tengah karena telah membuat debut PSG sebagai pemain pengganti pada babak kedua saat menang 3-0 Sabtu Ligue 1 di Lille.

“Kita akan melihat bagaimana apa yang dirasakan Thiago Motta, bahkan jika agak awal baginya untuk memulai,” kata Emery. “Mudah-mudahan, Diarra memiliki kesempatan bagus untuk menjadi starter – kita akan melihat latihannya. “.

Ia menambahkan , “Kami merekrut Diarra untuk membantu kami. Secara fisik, dia belum 100 persen tapi dia harus mencari irama dengan bermain di pertandingan. Pada hari Sabtu (menghadapi Lille), dia bermain bagus selama 30 menit dan dia adalah pilihan.”.

Mungkin pendapat Emery yang memuji Neymar yang mengadakan pesta ada benarnya namun harus dilihat lagi apakah hal tersebut bisa benar menjadi pembangkit semangat seluruh timnya.