Emery : Kylian Mbappe Akan Mendapatkan Kesempatan ‘ Spesial’ Menghadapi Monaco

Kylian Mbappe, PSG, AS Monaco,Unai Emery
Kylian Mbappe PSG

 

Kylian Mbappe akan bersemangat untuk mendapatkan kesempatan “spesial” saat kembali ke Monaco pada hari Senin mendatang. Hal tersebut diungkapkan oleh kepala pelatih dari Paris Saint-Germain yaitu Unai Emery.

Memang striker muda yang sangat berbakat tersebut tengah menikmati musim terobosan yang menakjubkan dengan AS Monaco musim lalu, pasalnya Ia berhasil mencetak 26 gol di semua kompetisi dan membantu secara langsung tim yang diasuh oleh Leonardo Jardim meraih gelar juara Ligue 1, menaklukan dominasi PSG.

Dengan hasil tersebut, banyak pemain mereka yang dilirik oleh klub lain seperti Bernardo Silva, Benjamin Mendy dan Tiemoue Bakayoko. Namun semuanya berangkat ke Liga Primer, sementara Mbappe telah bergabung dengan rivalnya, menjalani kerjasama dengan Neymar saat Ia pindah ke ibukota Prancis, di mana ketiganya itu telah membentuk barisan all-star dengan Edinson Cavani.

Mbappe bergabung dengan PSG dalam kesepakatan pinjaman selama satu musim, dan klub yang mendiami stadion Park des Princes memiliki kewajiban untuk membelinya denganharga 180 juta euro pada akhir kampanye.

Setelah sekian lama, akhirnya Mbappe kembali ke Monaco, namun saat ini, Ia yang akan berbalik melawannya. “Mbappe akan kembali ke Monaco untuk pertama kalinya. Saya pikir ini normal baginya, “kata Emery pada sebuah konferensi pers pra-pertandingan, dengan Mbappe telah mencetak gol ketujuh PSG-nya, dalam kemenangan 7-1 di pertengahan pekan menghadapi Celtic.

Ia menambahkan, “Saya tahu ini akan menjadi ‘spesial’ untuknya, namun ia akan bermain dengan jersey PSG dan dia akan mempertahankannya 100 persen.”.

PSG sendiri memiliki kesempatan untuk memperkokoh posisi mereka di papan klasemen saat mengunjungi di Stadion Louis II. Sementara Monaco sendiri baru saja ditahannya pada putaran lalu dengan skor mbang saat menghadapi Amiens akhir pekan lalu. Dan ini ini membuat mereka  tertinggal oleh PSG dengan keunggulan enam poin di papan klasemen.

Meskipun Monaco telah bermain dengan skuad tampilan baru di Ligue 1, semifinalis Liga Champions musim lalu tersebut takluk dikandang sendiri, saat menghadapi RB Leipzig dengan skor 4-1 di pada minggu ini dan gagal untuk keluar dari babak penyisihan grup dengan putaran yang tersisa.

Emery masih merasa PSG menghadapi oposisi berkualitas tinggi pada hari Senin mendatang pukul 03.00 WIB, dan beranggapan bahwa saat mereka menghadapi klub di papan atas Prancis seperti berhadapan dengan klub yang bermain di kompetisi elite Eropa.

“Pertandingan melawan Monaco adalah pertandingan besar untuk kami. Hampir seperti bermain di Liga Champions” kata mantanpelatih Sevilla, yang timnya telah berhasil menaklukkan klub Anderlecht, Celtic dan Bayern Munich di babak kualifikasi grup kompetisi tersebut.

“Liga domestik kami memiliki tim hebat dan jika kami tidak mempersiapkan 100 persen untuk permainan kami, kami bisa kalah terhadap mereka atau membuat permainan imbang.”

Emery tidak memiliki pemain yang cedera untuk menuju ke markas Monaco, walaupun gelandang bertahan veteran Thiago Motta, masih tak bisa dimainkan setelah operasi lutut.