Eks Presiden Inter Sebut Juventus Pesaing Terberat Titel Scudetto

massimo morattiInter Milan menampilan laju impresif pada persaingan Liga Italia dan disebut sebagai salah satu calon juara. Sempat tertatih-tatih di awal musim, Juventus tetap diklaim sebagai musuh terberat mereka.

La Beneamata cukup konsisten sejak musim ini bergulir. Mereka mencatatkan lima kemenangan beruntun di lima giornata pertama. Baru kemudian di pekan keenam mereka menelan kekalahan.

Sempat menuai cibiran karena cuma bisa menang tipis, Inter pun bangkit dan tak pernah kalah di tujuh pekan berikutnya (4 menang, 3 seri).

Perjalanan mulus itu terjaga sampai giornata ke-16, Inter memuncaki klasemen sementara dengan raihan 33 angka berkat 10 kali menang dan tiga imbang. Mereka juga cukup subur dalam urusan membobol gawang lawan yakni 22 gol.

Di lain sisi, Juve sebagai kampiun bertahan justru kelimpungan bersaing dengan tim-tim Serie A lainnya. Baru memasuki pekan 12, Si Nyonya Tua sanggup menembus 10 besar. Sekarang mereka sudah menempatu peringkat empat dengan angka 30.

Melihat statistik itu, eks presiden Nerazzurri, Massimo Moratti, menyarankan supaya Inter harus mewaspadai Juventus.

“Akhir pekan yang hebat untuk Inter? Memang seperti itulah yang terlihat, saya akan lebih gembira jika Juventus imbang dengan Fiorentina,” kata Moratti seperti dikutip Football Italia.

“Apakah Juventus tim paling berbahaya? Ya, terlihat dari hasil pertandingan kandang mereka. Klub lain takkan menyerah, namun Juve mampu menang karena mereka kuat sekali. Kini mereka memperlihatkan kekuatan sebenarnya.

“Seperti biasa mereka tetap berbahaya, mereka punya kewajiban untuk menang lebih besar daripada tim-tim lainnya. Namun saya rasa mereka juga menaruh respek pada kami.

“Musim ini kami memiliki skuat tangguh, juga pemain pelapis yang juga super. Itulah yang membuat kami dan fans percaya diri,” ucap dia.