Edinson Canani Ingin Bisa Menghabiskan Waktu Bertahun-Tahun di Paris

Edinson Cavani, PSG, Ligue 1
Edinson Cavani PSG

 

Striker Paris Saint-Germain yaitu Edinson Cavani, terpilih sebagai pemain asing terbaik Prancis di Ligue 1 untuk 2017 menurut media France Footbal . Dengan demikian berarti ia mampu mengungguli beberapa pemain bintang termasuk Neymar dan Marco Verratti, serta Radamel Falcao dari Monaco.

Hal tersebut dikarenakan pemain berusia 30 tahun tersebut telah  mencetak 36 gol dan memberikan enam assist dari 37 penampilannya  mulai paruh kedua musim 2016-17 hingga akhir paruh pertama kampanye 2017-18 ini.

Saat Ia dan PSG sedang mengadakan tur musim dingin di Qatar, baru baru ini Cavani berbicara tentang keinginannya melihat klub yang telah dibelanya dari musim panas 2013 lalu, menikati kesuksesan kolektif sebelum ia mendapatkan penghargaan individu.

“Ini sangat bagus tapi sejujurnya bagi saya tujuan tim adalah hal yang paling penting,” ungkap pemain Internasional Uruguay kepada wartawan pada sebuah konferensi pers. “Satu hal akan terjadi setelah yang lainnya dan pada akhirnya, jika tim bekerja dengan baik, ini akan memungkinkan kita masing-masing menyelesaikan semuanya secara individual.”.

Masa depan Cavani sempat menjadi bahan spekulasi sejak kedatangan Kylian Mbappe dan Neymar pada musim panas lalu, bahkan dengan Neymar, Ia sempat bersitegang saat menentukkan siapa yang menjadi eksekutor tendangan penalti pada bulan September lalu. Walaupun saat ini tak ada masalah dengan kedua pemain, namun rumor tersebut tetap bertahan bahwa ia tak kan lama di Parc di Parc des Princes.

“Sepak bola adalah olahraga dimana Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi antara satu pertandingan dengan pertandingan lainnya. “Kata Cavani tentang rumor tersebut. “Saya baik dengan PSG dan saya percaya pada klub dan saya berharap semuanya akan berlanjut. “.

“Saya berharap bisa menghabiskan waktu bertahun-tahun di Paris.”, tambahnya.

Seharusnya akan sulit bagi PSG melepaskan pemain yang telah membelanya dari musim panaas 2013 lau apalagi tercatat hingga saat ini ia selalu mencetak lebih dari 15 gol setiap musim setelah Ia membela Napoli. Bahkan dimusim lalu ia mencetak 35 gol dari 36 penampilannya, walaupun tak mampu membawa klubnya meraih gelar juara Ligue 1.

Kini I a telah mencetak 19 gol hanya dalam penampilannya musim ini, padahal dilini depan, ia harus bebagi beban dengan rekannya yang juga tajam dlini depan, bersama Neymar dan Mbappe.