Edin Dzeko Mampu Membuktikan Kualitasnya Di Musim Ini

edin dzeko - AS Roma

Edin Dzeko sedikit kesulitan menampilan performa terbaiknya di musim pertama bersama AS Roma. Walaupun begitu, striker berkebangsaan Bosnia dan Herzegovina itu memilih untuk bertahan dan membuktikan kualitasnya.

Dzeko dibawa pulang Roma dari Manchester City di awal musim 2015/2016 silam. Dalam semusim penuh dalam periode itu, si pemain hanya membukukan 10 gol dari 39 penampilannya di semua turnamen.

Tentu saja hal ini memicu kritikan dari publik. Bahkan, Dzeko dinilai sebagai pembelian buruk dari Roma sehingga sempat dirumorkan akan hengkang di akhir musim itu.

Namun Dzeko mampu membungkam kritikan itu dengan penampilan cemerlang di musim ini. Pesepakbola yang menginjak 31 tahun itu malah sudah menciptakan 33 gol dari 44 laganya sejauh musim ini, nyaris mencapai torehan terbaiknya dalam semusim kala menciptakan 36 gol buat Wolfsburg di 2008/2009 silam.

Dzeko mengungkapkan kalau dirinya memang kesulitan di musim perdana lantaran mesti menyesuaikan diri dengan sepakbola Italia. Pemain dengan torehan 2 titel juara Premier League itu menilai kalau sepakbola Italia menuntut agar tampil cerdas dan tidak bisa cuma mengandalkan fisik serta kecepatan saja seperti di Inggris.

“Ini merupakan musim terbaik di sepanjang karier saya. Sejarah saya diciptakan dari sejumlah mimpi. Seperti itulah yang saya suka, saya senantiasa optimis dengan diri saya,” ungkap Dzeko, seperti yang dilansir dari salah satu media.

“Musim perdana saya di Roma bukanlah hal yang yang bagus lantaran serangkaian situasi yang tak menguntungkan. Saya harus terbiasa dengan perubahan cara latihan, kota, gaya bermain, dan disebabkan itulah saya perlu waktu untuk melakukan penyesuaian diri.”

“Bakal lebih gampang memilih untuk angkat kaki, namun saya mau menetap di klub ini serta menegaskan diri. Saya mewujudkan hal itu. Saat itu ada banyak kritikan, itu memang pantas saya dapatkan dan membantu membuat saya jadi lebih tangguh,” katanya mengakhiri.