Ederson Terdaftar dalam Skuat City Menghadapi Feyenoord

 

Ederson telah kembali lakukan latihan usai kejadian tabrakan dengan Sadio Mane pada akhir pekan kemarin. Penjaga gawang Manchester City tersebut malah masuk dalam skuat untuk pertandingan Liga Champions berhadapan dengan Feyenoord.

Ederson perlu mendapat 8 jahitan usai kaki Mane mendarat dengan telak di wajahnya lewat laga berhadapan dengan Liverpool yang dimenangkan oleh City dengan skor 5-0 pada hari Sabtu (9/9/2017). Mane lekas diberi kartu merah usai insiden tersebut, sedangkan Ederson yang tergeletak di lapangan raih perawatan dengan waktu cukup lama dari para tim medis. Ederson pada akhirnya ditandu keluar lapangan dan tidak dapat lanjutkan pertandingan.

Biarpun pernah nampak mengkhawatirkan, cedera Ederson ternyata tidak terlalu serius. Kiper yang berasal dari Brasil tersebut terlah kembali lakukan latihan pada hari Senin (11/9). Ia gunakan pelindung kepala — sama dengan pelindung yang digunakan oleh Petr Cech — dan masih nampak perban yang ada di wajahnya.

Dengan keadaannya saat ini, Ederson masuk dalam kumpulan City yang akan melangsungkan laga di kandang Feyenoord pada matchday 1 Liga Champions. Sang manajer Pep Guardiola nantinya bakal putuskan apakah Ederson cukup bersiap untuk menjaga gawang City pada pertandingan yang akan berlangsung pada hari Kamis (14/9/2017) dinihari WIB di Rotterdam. Kalau masih belum, Guardiola bakal tampilkan Claudio Bravo.

Sedangkan kapten tim Vincent Kompany masih absen dan tidak dibawa ke Rotterdam. Kompany tengah alami cedera pada bagian betis belum lama ini dan Guardiola tidak ingin ambil risiko dengan tampilkan dirinya.

City masuk dalam Grup F di ajang Liga Champions musim ini. Tak hanya Feyenoord, lawan mereka di tahap grup ialah Napoli dan Shakhtar Donetsk.