Dybala Harapkan Ballon d’Or

Bomber Juventus yaitu Paulo Dybala punya sebuah incarang besar di dalam kelangsungan kariernya. Dybala berkeinginan untuk dapat menangkan Ballon d’Or pada suatu hari nanti.

Pemain sepakbola yang berumur 24 tahun tersebut mulai mencuri perhatian sedari tampil di Palermo pada tahun 2012. Usai habiskan 3 musim di sana, Dybala menerima penawaran untuk bergabung dengan Juventus pada musim panas 2 tahun yang lalu.

Nama Dybala lekas melambung usai sukses ciptakan 23 angka pada musim pertamanya bersama Bianconeri. Sampai dengan 19 cetak angka sudah dicatatkan pemain Argentina tersebut pada musim selanjutnya seiring dengan keberhasilan Juve meraih 2 Scudetto dan Coppa Italia secara beruntun.

Hasilnya, tak sedikit yang percaya kalau Dybala bakal jadi penerus Lionel Messi, kompatriotnya yang sudah jadi pemain paling oke di dunia 5 kali. Dybala ingin hal tersebut dapat terjadi.

“Kami bakal duduk untuk mengitari api unggun di musim panas dan saya katakan pada para rekan saya kalau (menangkan Ballon d’Or) merupakan apa yang saya harapkan,” ucap Dybala.

“Jika saya menangkannya, hal tersebut bakal memberi sebuah pesan yang besar pada banyak anak-anak; untuk semua — yang lahir seperti saya — di desa kecil, jauh dari kota yang besar, yang ingin dapat ceritakan kisah yang sama dengan saya suatu hari nanti.”

Dybala melangsungkan debut bersama timnas Argentina pada tahun 2015. Ternyata ia sempat menolak penawaran bermain bersama tim nasional Italia, mengingat Dybala ada darah Italia dari sisi ibu.

“Saya sempat diminta tampil bersama tim nasional Italia dan pada waktu tersebut saya amat berterima kasih. Saat itu saya masih berumur 19 tahun dan saya katakan ‘tidak, terima kasih’. Memang amat sulit, namun saya merupakan orang Argentina dan (bermain untuk Italia) bakal jadi sebuah kebohongan,” sambung Dybala.