Duo London Bersaing Dapatkan Michael Seri

Jean Michael Seri Dua klub asal kota London, Arsenal dan Tottenham Hotspur kabarnya saling sikut mendapatkan pemain tengah OGC Nice, Jean Michael Seri. Kedua klub ini disebut bakal coba mendatangkan Seri pada jendela transfer edisi mendatang.

Pemain tim nasional Pantai Gading ini memang sedang menjalani musim gemilang bersama Nice musim ini. Dirinya berhasil membawa Nice ikut dalam persaingan trofi juara juara Ligue 1 Prancis, yang mana mereka sekarang cuma berjarak enam angka saja dari penguasa klasemen, AS monaco.

Performanya yang konsisten menjaga lini tengah Nice ini kabarnya menarik minat beberapa klub besar di deretan Eropa. Klub macam Paris Saint-Germain dan Barcelona diklaim siap memboyong si pemain di musim panas mendatang.

Akan tetapi dituliskan oleh media The Guardian, justru dua tim London Utara Arsenal dan Tottenham Hotspur yang amat serius mengejar tanda tangan Seri pada musim panas nanti. Keduanya bersedia membayar klausul penjualan si pemain yang berada di kisaran 20 juta poundsterling.

Catatan Seri sepanjang musim ini bersama Nice memang cukup mengkilap. Dirinya mendulang enam gol plus sembilan assist dalam 31 laga yang ia lakoni di liga domestik.

Semenjak Jean Michael Seri berkiprah ke Ligue 1 di musim panas 2015, dirinya menjelma sebagai salah seorang gelandang paling dinamis di liga.

Tanggung jawab Seri di lini tengah memang besar, ikut membantu pertahanan dan mengalirkan bola untuk para penyerang. Menepinya sejumlah pilar penting seperti Alassane Plea dan Wylan Cyprien akibat cedera serius, membuat pemain berusia 25 tahun ini dipercaya mengisi skuat utama.

Bahkan dia mulai disebut-sebut sebagai N’Golo Kante-nya Nice, yang hengkang dari Ligue 1 ke Inggris tepat ketika Seri meninggalkan klub lamanya, Pacos de Ferreira. Dan seperti Kante, Seri bisa jadi salah satu mutiara terbaik yang tersembunyi di liga.

Meski demikian, tipe dua pemain ini berbeda cukup jauh. Seri memiliki banyak tenaga dan mempunyai postur yang hampir sama dengan Kante walau sedikit lebih pendek, akan tetapi dia lebih ofensif serta daya jangkau umpan lebih luas