Duo Bintang Spurs Dipastikan Absen Lawan Jerman dan Brasil

Duo bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane dan Delle Alli sudah dipastikan akan absen dalam skuat tim Inggris melawan Jerman dan Brasil dalam lanjutan uji coba internasional.

Untuk menggantikan kekosongan ini, Jake Livermore dipanggil oleh manajer Gareth Southgate untuk pertandingan di Wembley pada 10 dan 14 November 2017. Kepastian ini sendiri juga dibenarkan oleh FA, dimana pada hari Minggu menyatakan bahwa Alli takkan bisa bermain karena mengalami cedera hamstring yang juga membuatnya absen ketika Spurs menang 1-0 atas Crystal Palace.

Semakin memburuk untuk Inggris ketika mereka juga dipastikan akan kehilangan Kane yang sekaligus menjadi pukulan berat bagi Southgate untuk mempersiapkan timnya menuju putaran final Piala Dunia 2018. Adapun Kane sendiri mengalami benturan kaki dalam pertandingan melawan Palace, dan Spur memilih untuk tidak mengambil resiko untuk terus mengandalkan dua pemain tersebut.

Dengan kepastian ini, maka ada banyak peluang bagi pemain baru untuk mendapat kesempatan. Dimana yang paling menarik adalah sosok pemain pinjaman Swansea dari Chelsea, Tammy Abraham disebut memiliki kesempatan terbuka dengan mendapat panggilan timnas Inggris.

Dilaga uji coba ini, Inggris sudah dipastikan lolos ke babak putaran final Piala Dunia 2018 Rusia usai menjadi juara grup C mengalahkan Skotlandia, Slovenia dan Lithuania. Kane dan Alli sendiri sedang berada dalam puncak performa terbaiknya, maka sangatlah wajar jika kehilangan dua pemain ini sebagai pukulan berat timnas Inggris.

Sudah menjadi pembuktian terbaik musim ini, dimana Alli dan Kane adalah sosok motor kebangkitan Spurs dikancah domestik maupun Eropa. Dimana mereka untuk sementara ini menempati posisi ketiga klasemen sementara Premier League Inggris dan sukses juga menempati posisi puncak klasemen fase grup membawahi juara bertahan Liga Champions, Real Madrid.