Dunia Kembali Berduka, Tumor Ganas Mengambil Kehidupan Pemain 20 Tahun Ini

Dunia sepakbola kembali berduka dengan kisah tragis yang menimpa Edu Ferreira karena sang pemain dinyatakan meninggal dunia di usianya yang masih 20 tahun karena terkena serangan tumor ditulang paha.

Edu merupakan penyerang muda yang memiliki potensi besar menjadi bintang Portugal. Catatan menjelaskan kini sang pemain berstatus sebagai pemain klub Boavista FC.

Awal mula semua kisah ini terjadi pada musim 2016, dimana Edu didiagnosa mendapat serangan tumor tersebut pada bulan November 2016 lalu. Hasilnya, sang pemain harus memfokuskan diri pada proses penyembuhan dan harus rela gantung sepatu secara cepat.

Meski gantung sepatu lebih cepat, namun Boavista memutuskan untuk memperbaharui kontraknya hingga tahun 2019 mendatang. Mereka pun menunjukan sikap terpujinya dengan membayarkan gaji kepada pemain kelahiran Porto tersebut.

Hal tersebut mereka lakukan sebagai komitmen untuk mendukung Edu dalam perjuangannya untuk melawan tumor tersebut. Namun sayang, dukungan besar dari klub tak juga menolong Edu dari ganasnya Tumor.

Pada malam Natal 2017 indah ini, pihak Boavista pun mengeluarkan pengumuman bahwa Edu tak bisa lagi berjuang melawan tumornya tersebut dan semua pihak merasa kehilangan.

“Edu telah pergi, tapi dia tidak akan pernah meninggalkan kita! Memahami pertandingan mungkin adalah sesuatu yang sangat sulit, terutama saat kesedihan mengetuk pintu kita karena kita baru saja kehilangan salah satu anggota keluarga kita.”

“Kami akan mendedikasikan hari ini untuk mengingat saat-saat indah yang telah kami bagikan. Bahwa rasa sakit kehilangan kita bisa dikurangi setiap hari dan sejak saat ini, ketidakhadiran ini akan berubah menjadi kenangan indah dan bisa memperkuat ikatan keluarga kita.”

“Kekosongan yang tersisa tidak akan pernah terisi di dalam hati kita. Hari ini, ada bintang lain di langit. Beristirahatlah dalam damai, Edu!” demikian pengumuman singkat dari pihak klub atas kehilangan Edu.

Sepanjang karirnya, Edu merupakan jebolan akademi Boavista. Sejatinya Edu baru saja masuk ke tim utama beberapa bulan sebelum didiagnosis terkena tumor.