Duel Panas Juventus-Napoli Di Pekan 30 Serie A

Juventus vs napoliJeda internasional kali ini sudah berakhir, Serie A akan kembali bergulir dan langsung akan menghadirkan sebuah big match. Juventus sang pemuncak klasemen akan berkunjung ke markas rival bebuutan mereka, Napoli.

Duel melawan Napoli di pekan ke-30 Serie A, Senin (3 April 2017) dinihari WIB, mengawali April yang padat dan krusial untuk Juventus. Tim asuhan Massimiliano Allegri itu juga akan menghadapi laga-laga penting di Coppa Italia dan Liga Champions.

Di papan klasemen sementara, Bianconeri yang sudah mengumpulkan 73 poin dari 29 pertandingan saat ini unggul 10 poin dari Napoli yang ada di posisi ketiga. Maka tiga poin yang didapatkan oleh Paulo Dybala dan kawan-kawan di laga ini bisa berarti memupuskan kans juara Napoli.

Tapi Napoli tentu saja akan mengeluarkan seluruh kemampuan mereka untuk mengalahkan musuh bebuyutuannya itu. Partenopei masih punya ambisi untuk menggeser AS Roma dari posisi kedua demi tiket lolos langsung ke Liga Champions musim depan.

Yang akan membuat laga makin panas adalah kontroversi yang mewarnai duel terakhir kedua tim. Dalam pertemuan di putaran pertama semifinal Coppa Italia pada akhir Februari lalu, Napoli yang kalah 1 – 3 dari La Vecchia Signora merasa dirugikan oleh wasit.

Usai pertandingan di Juventus Stadium itu, Napoli mengungkapkan amarahnya dengan menyebut bahwa keputusan wasit terkait penalti untuk tim tuan rumah itu tidak masuk akal. Saking kesalnya, Napoli bahkan sampai mengancam akan menurunkan tim pelapis di putaran kedua.

Misi balas dendam bisa jadi akan membakar motivasi Napoli. Kemenangan dari laga ini juga akan memupuk kepercayaan diri Napoli sebelum menghadapi laga putaran kedua yang akan diselenggarakan tiga hari kemudian di San Paolo.

Dari pertandingan lainnya, AS Roma akan berhadapan dengan Empoli dalam usaha mempertahankan peringkat runner-up. Sementara Inter Milan akan menerima kunjungan Sampdoria di stadion Giuseppe Meazza.