Duel Ketat Madrid VS Sevilla Untuk Kejar Barcelona

Real Madrid VS SevillaReal Madrid akan bertanding melawan Sevilla dalam lanjutan pekan ke-15 La Liga Primera Division di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (9 Desember 2017). Kedua tim sedang bersaing di papan atas La Liga. Setidaknya, kedua tim ingin memburu kemenangan untuk mendekati sang pemuncak klasemen sementara, Barcelona.

Real Madrid yang berstatus sebagai juara bertahan La Liga saat ini menduduki urutan keempat dengan perolehan 28 poin. Sevilla pun punya perolehan poin yang sama, namun Los Rojiblancos kalah selisih gol dari Los Galacticos.

Tak ayal, kedua tim akan berusaha meraih kemenangan untuk merebut keunggulan di papan klasemen sementara. Keuntungan besar berpihak kepada tuan rumah yang selalu menang dalam 12 laga terakhir kontra Sevilla di berbagai ajang yang berlangsung di Madrid.

Akan tetapi, Real Madrid mengalami krisis di barisan belakang. Dua bek utama, Sergio Ramos dan Raphael Varane, dipastikan absen. Sergio Ramos absen karena hukuman larangan bertanding, sementara Varane mengalami cedera. Praktis, duet lini belakang kemungkinan besar akan diisi Jesus Vallejo dan Nacho Fernandez.

“Jesus Vallejo akan bermain karena dia dalam kondisi baik. Namun, Raphael Varane tidak bisa bermain, walaupun cederanya tidak terlalu serius. Dukungan suporter akan sangat penting bagi kami. Saya berharap para suporter selalu mendukung kami.” kata pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.

Sementara dari kubu lawan juga dalam kondisi bagus. Sevilla hanya tidak bisa memainkan Daniel Carrico dan Nicolas Pareja yang sedang. Pelatih Eduardo Berizzo juga belum bisa menemani anak-anak asuhnya karena masih dalam masa pemulihan setelah operasi. Los Rojiblancos masih akan ditemani oleh asisten pelatih Ernesto Marcucci yang sukses membawa tim meraih tiga kemenangan dan satu kali imbang di berbagai ajang.

“Sebuah kesalahan jika kami hanya kepada absennya beberapa pemain lawan. Kami harus memikirkan cara bermain sendiri. Itu penting setelah melalui pekan berat ini. Tentu saja, absennya Sergio Ramos dan Varane akan berpengaruh dengan kondisi Real Madrid.” kata Ernesto Marcucci.

Untuk memanfaatkan lemahnya barisan pertahanan Los Galacticos, Sevilla akan memainkan formasi tiga orang penyerang, Pablo Sarabia, Wissam Ben Yedder, dan Nolito. Mereka bertiga diharapkan bisa menjadi mimpi buruk publik Santiago Bernabeu.