Duel Gengsi PSG Vs Barca Ternyata Pecahkan Rekor Baru

Tengah pekan kemarin telah menyajikan pertandingan panas yang mempertemukan jawara Prancis, Paris Saint Germain dengan klub besar Spanyol Barcelona. Kedua nya kembali bertemu dalam ajang Liga Champions, meski PSG dan Barcelona sering kali bertarung di ajang Eropa tersebut.

Dan yang paling dikenang adalah ketika Barcelona menjadi tim yang paling banyak meraih kemenangan ketimbang PSG. Bisa dibuktikan ketika lima tahun terakhir, PSG sudah dua kali disingkirkan Barcelona di fase knockout Liga Champions. Barca juga unggul head to head ketika kedua tim bertemu di fase grup pada musim 2014/15.

Meski sudah mendapat banyak tekanan, namun semangat dari PSG tidak pernah padam. Seluruh pemain yang diturunkan Unai Emery dalam pertandingan Rabu lalu menunjukkan kinerja yang luar biasa. Hasilnya pun terbukti, dimana PSG berhasil melumat habis perlawanan Lionel Messi cs dengan skor 4-0. Dan kekalahan itu menjadi salah satu yang terburuk dalam perjalanan Barcelona di Liga Champions.

Tidak berhenti sampai disitu saja, dalam catatan lain laga tersebut telah memecahkan rekor penonton terbanyak PSG. Rating televisi laga itu begitu besar hingga mencapai rata-rata 1,6 juta penonton di beIN Sports France dan angka tertinggi sepanjang pertandingan adalah 1,824 juta penonton.

Makin dibuat terkejut ketika pertandingan ini memecahkan rekor di area digital. Banyak orang yang rela menyaksikan pertandingan melalui streaming di situs beIN Sport yang sukses memecahkan rekor terbesar.

“beIN Sports mencatatkan rekor terbesar dalam area digital. Video pertandingan PSg vs Barcelona disaksikan lebih dari 3,6 juta kali,” demikian pernyataan resmi dari pihak beIn Sports dalam situs resmi PSG.

Rekor ini hanya terjadi di area Prancis saja. Di Spanyol, laga PSG melawan Barca ditayangkan oleh Antena 3. Rating ini cukup besar dan catatan yang ada telah menghasilkan 6,238 ribu penonton. Adapun Barcelona harus bisa membalikan keadaan setidaknya menceploskan lima gol tanpa balas dan hal ini belum pernah terjadi di Liga Champions. Itu artinya jika Messi cs mampu membalikan keadaan, maka Barca menjadi tim satu-satu nya yang mampu memecahkan rekor ketertinggalan empat gol di Liga Champions.