Dua Raksasa La Liga Berebut Tanda Tangan Bek Kanan Muda Real Sociedad

Alvaro Odriozola Real Sociead to Barcelona, Alvaro Odriozola Real Sociead, to Barcelona, Alvaro Odriozola, Real Sociead to Barcelona, Alvaro Odriozola to Barcelona, Real Sociead, La liga ,Liga Spanyol,Alvaro Odriozola Real Sociead to Real Madrid, Alvaro Odriozola to Real Madrid,
Alvaro Odriozola Real Sociead

Barcelona dan Real Madrid dikabarkan akan berhadapan kembali untuk memperebutkan minat yang sama untuk seorang pemain dan kali ini mereka dengan menginginkan Alvaro Odriozola untuk dapat berada di klub mereka pada musim panas ini. Hal ini diungkapkan oleh media Spanyol MARCA, bahwa dua raksasa La Liga yang membutuhkan bek kanan, mengejar pemain yang kini membela Real Sociedad yang berusia 21 tahun.

Odriozola berkembang melalui akademi Real Sociedad yang ia ikuti mulai tahun 2006 lalu. Dengan performanya yang meningkat akhirnya Ia dipanggil untuk dapat bermain sebagai tim cadangan di klub pada tahun 2013 lalu. Ia pun hanya menghabiskan dua musim penuh bersama tim B, dan penampilannya yang mengesankan membuatnya dipromosikan ke tim utama di Anoeta pada paruh kedua Musim 2016/17

Awalnya Ia mendapat kesempatan untuk mewakili tim utama Real Sociedad karena Joseba Saldua dan Carloz Martinez mengalami cedera pada musim dingin lalu, dan Odriozola mampu meraih kesempatannya dengan baik dan sejak saat itu, Ia mampu memperkuat posisinya hingga saat ini.

Secara keseluruhan, pemain berusia 21 tahun itu membuat 16 penampilan untuk timnya. Selain Ia solid dan handal di lini belakang, Ia pun memiliki kemampuan untuk mengancam di lini depan dan bahkan sempat membuktikanya dengan memberikan kontribusi 5 asisst untuk timnya, Hal ini tentu saja membuat dirinya menarik perhatian klub papan atas dan diantaranya adalah Barcelona dan Real Madrid.

Klub Catalan memang sedang dalam tahap pencarian demi memperoleh bek kanan untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Dani Alves di Nou Camp pada musim panas lalu. Sementara Aleix Vidal sangat tidak cukup mengesankan karena kurangnya konsistensi sedangkan Sergi Roberto masih tak begitu diminati karena kurangnya kecepatannya, meski ia secara mengejutkan lebih dapat diandalkan daripada tidak ada sama sekalo.

Bagaimanapun juga pemain berusia 25 tahun itu, akan ditugaskan sebagai gelandang di musim mendatang oleh Ernesto Valverde namun Ia harus mendapatkan bek kanan yang lebih cocok. Sementara itu mantan bek Barcelona yaitu Hector Bellerin telah sebagai target utamanya namun Odriozola dipandang sebagai alternatif yang lebih murah.

Namun Blaugrana bukanlah satu satunya klub yang menginginkan jasa sang pemain asal Spanyol itu. Mereka dikabarkan telah menghadapi persaingan ketat dengan rival abadinya di La Liga yaitu Real Madrid. Los Blancos memang tidak memiliki masalah mendesak untuk dapat merekrut bek yang masih memiliki pilihan seperti Dani Carvajal yang sudah mapan di Santiago Bernabeu.

Namun Danilo sebagai pemain lapis kedua dari Carvajal, dikaabarkan akan angkat kaki pada musim panas ini untuk mencari tim yang ingin memainkannya secara reguler, dan meminta Zinedine Zidane untuk menyelidiki pasar transfer untuk mencari pengganti yang layak. Itulah mengapa Madrid mengarahkan pandangannya pada Odriozola.

Meskipun demikian, Ia dapat tergoda oleh tawaran dari Barcelona sebagai raksasa Catalan yang cenderung dapat menawarkan lebih banyak waktu bermain dan selain itu kecepatan dan kemampuan Odriozola pada bola membuatnya sangat cocok di sistem Barcelona.

Dengan usianya 21 tahun , dia berpotensi menjadi solusi jangka panjang di sisi kanan pertahanan klub manapun, terutama jika dia mampu melanjutkan perkembangannya dengan kecepatan yang mengesankan. Hanya saja Ia memiliki klausul pelepasannya yang bernilai 40 juta euro yang membuat peminatnya berfikir berulang kali untuk dapat merkrutnya terutama dengan minimnya pengalaman di panggung raksasa.