Dua Pemain Spesialis Ini Jadi Tumbal Kedatangan Mateo Kovacic Di Madrid

Fabio Coentrao kini disingkirkan karena Mateo Kovacic
Fabio Coentrao kini disingkirkan karena Mateo Kovacic

Jelang penutupan bursa transfer musim panas 2015 kemarin klub asuhan Rafael Benitez, Real Madrid mulai membenahi pasukannya, terbaru ada dua pemain specialis yang duduk dibangku cadangan didepak dari Santiago Bernabeu mereka adalah bek kiri Madrid, Fabio Coentrao dan gelandang Asier Illarramendi. Nama Coentrao dilepas ke AS Monaco dengan status pinjaman sedangkan Asier Illarramendi dipulangkan ke Real Sociedad dengan status permanen. Illarramendi sudah menandatangani kontrak kerjasama dengan Real Sociedad selama empat tahun ke depan, bersama Sociedad pemain berusia 25 tahun itu akan mengenakan kaos bernomor punggung 4. Ada banyak alasan mengapa Los Blancos memulangkan Illarramendi ke Sociedad, selain performa Illarramendi yang dianggap kurang bersinar keberadaan Illarramendi di Santiago Bernabeu juga sudah tak dibutuhkan lagi.

Seperti diketahui, sejak kedatangan Mateo Kovacic dari Inter Milan posisi Illarramendi dan Coentrao semakin terancam, mereka kalah bersaing dengan para pemain lainnya, karena itulah selama berada di Los Blancos Illarramendi lebih banyak menghabiskan waktu duduk dibangku cadangan lantaran tak mampu menembus tim utama Madrid. Sekedar informasi, dua tahun lalu Real Madrid mendatangkan Illarramendi dari Sociedad dengan menebus mahar sebesar 30 juta euro namun penampilan Illarramendi di Los Blancos jauh dari harapan hal itu membuat posisi Illarramendi semakin terancam, terlebih setelah kehadiran bintang-bintang anyar di Madrid seperti Casemiro dan Mateo Kovacic yang dianggap lebih potensial. Klub Madrid mengaku rugi besar pasalnya saat melepas Illarramendi ke Sociedad hanya dihargai 17 juta euro.

Sementara itu nasib Fabio Coentrao jauh lebih beruntung dari Illarramendi, pemain itu hanya dipinjamkan Real Madrid ke AS Monaco selama semusim saja. Karir Coentrao di Madrid tak jauh berbeda dengan Illarramendi, selama tiga tahun berada di Santiago Bernabeu pemain asal Portugal ini hanya dijadikan pemain cadangan saja, Coentrao tak pernah sekalipun tampil sebagai pemain utama Madrid. Fabio Coetrao dilepas ke AS Monaco karena mereka membutuhkan bek kiri baru untuk menggantikan posisi Layvin Kurzawa tak lama lagi akan bergabung dengan klub kaya Prancis, Paris Saint Germain.