Dua Pemain Ini Bawa Bayern Munich Menang Atas Ingolstadt

Poin penuh didapatkan oleh Bayern Munich ketika melawan Ingolstadt. Arturo Vidal dan Arjen Robben menjadi dua pemain yang berhasil mencetakkan gol pada menit pnghujung laga yang membawa kemenangan pada Bayern dengan skor akhir 2-0.

Berlaga di Audi-sport Park, pada Sabtu (11/2/2017) malam WIB, Bayern Munich bermain dengan sangat menguasai bola, walau begitu Ingolstadt dapat melakukan yang terbaik dengan menekan Bayern. Namun, mereka tidak berhasil menjadikan peluang on target selama 90 menit laga berjalan.

Die Roten sendiri berhasil di laga ini dengan sepakan dari Arturo Vidal pada menit ke-90, dan Arjen Robben memasuki injury time. Untuk Bayern, keberhasilan ini semakin mengokohkan mereka dari persaingannya dengan tim lain. Bayern kini ada di posisi atas klasemen sementara dengan hasil 49 poin, lebih banyak tujuh poin dari RB Leipzig dan selisih 15 poin dari Bor.

  • Jalannya Pertandingan

Laga dimulai dengan kejadian unik pada menit kedelapan. Robert Lewandowski adu mulut dengan gelandang Ingolstadt yakni Alfredo Morales terkait bola. Di menit ke-20, kesempatan mulai didapat. Lewandowski dapat bermain melewati kiper Martin Hansen. Tetapi, Marvin Matip dapat menghalau bola masuk ke gawang.

Memasuki menit ke-39, serangan Thiago Alcantara mendapatkan bola di kotak penalti. Tetapi, sepakannya mudah dihalangi Hansen. Setelah usai waktu istirahat, Bayern mulai panas. Menit ke- 47, Bayern hampir menciptakan gol pertama dari serangan Thomas Mueller yang dihalangi Florent Hadergjonaj.

Ingolstadt kemudian mulai menekan pada menit ke-54. Melalui tendangan sudut, sundulan Romain Bregerie masuk ke wilayah Matthew Leckie, tetapi serangan Leckie hanya menjangkau jala luar Bayern. Menit ke-68, Bayern berdebat terkait penalti setelah Lewandowski ada di kotak penalti tim lawan. Namun, wasit tidak memberi lampu hijau.

Sepuluh menit berselang, Ingolstadt kehilangan peluang dan Lewandowski kembali melakukan serangan jarak jauh, walau lagi-lagi gagal. Akhirnya di menit akhir, Mueller memberi umpan ke arah Arturo Vidal yang dimainkan dengan sepakan jarak dekat hingga Bayern unggul 1-0.

Masuk ke injury time, Bayern kembali menciptakan gol kedua melalui Douglas Costa, yang disudahi winger Belanda itu dengan sepakan dari kotak penalti menuju gawang lawan.

  • Susunan Pemain

Ingolstadt, yakni Hansen, Hadergjonaj, Matip, Tisserand, Suttner, Bregerie, Cohen, Leckie, Gross, Morales, Lezcano.

Bayern Munich, yakni Neuer, Lahm, Martinez, Hummels, Alaba, Vidal, Alonso, Muller, Kimmich, Thiago,  Lewandowski.