Dua Misi Berbeda Chelsea dan Middlesbrough

Chelsea vs MiddlesbroughChelsea dan Middlesbrogh punya target berbeda ketika berduel di Stamford Bridge, Selasa (9/5/2017) dinihari WIB. Tuan rumah bertekad segera mengunci gelar juara, sementara tim tamu tak ingin degradasi ke Divisi Championship.

The Blues tengah merajai klasemen dengan perolehan angka 81 dari 34 pertandingan, empat poin di atas rival terdekat Tottenham Hotspur. Mulanya mereka butuh tiga kemenangan lagi untuk memastikan trofi Premier League.

Namun hasil negatif yang didapat Spurs dari West Ham United membuat Chelsea sekarang hanya membutuhkan dua kemenangan saja untuk mengunci gelar. Eden Hazard cs. harus lebih dulu mengalahkan Middlesbrough.

Meski begitu The Boro datang membawa target sendiri ke Stamford Bridge. Mereka butuh kemenangan agar bisa terlepas dari jeratan degradasi. Untuk sementara pasukan armada Steve Agnew berada di posisi 19 dengan nilai 28 dari 35 partai, terpaut tujuh angka dari Swansea City di posisi 17 atau batas aman zona merah.

“Senin bakal menjadi momen yang luar biasa untuk Chelsea di puncak dan kami yang berusaha bertahan di liga. Mereka (Chelsea) tampil sangat fantastis,” ucap Agnew di Sky Sport.

Melawan The Blues, Agnew menyadari jika kekuatan Middlesbrogh tak lebih baik ketimbang tuan rumah. Tetapi Boro terbukti mampu menyulitkan Chelsea, terlihat pada pertemuan pertama mereka hanya kalah 0-1.

“Mereka memainkan formasi tiga bek dan punya para striker berkualitas. Satu hal yang mereka punya merupakan kualitas tinggi dan juga etos kerja yang tinggi, sambung Agnew.

“Anda bisa melihatnya sendiri, tak hanya oke ketika menyerang namun juga bagaimana sulitnya mereka ditembus,” lanjutnya.

Satu-satunya bekal Boro ialah tekad untuk bertahan di liga. Agnew optimis hal tersebut bakal menyulitkan Conte yang ingin mengantarkan Si Biru kian dekat menuju tangga juara.

“Kami wajib memenangi laga untuk beberapa laga ke depan. Maka para pemain harus biasa menghadapi tekanan semacam itu. Mereka sukses menghadapinya dalam beberapa pekan terakhir maka kami pun siap,” tegasnya.