Dua Laga Terakhir AC Milan Sebagai Kesempatan Untuk Vincento Montella

Vincenzo Montella sepertinya akan mengalami pemecatan jika AC Milan masih mendapat hasil buruk pada laga kontra AEK Athens di Liga Europa serta kontra Sassuolo di kompetisi Serie A musim ini. Nasib sang pelatih memang diragukan. Pihak Rossoneri sudah memputuskan akan memberikan dua laga terakhir pada pelatih demi membuktikan kinerjanya.

Jika Vicento Montella kembali kalah bersama timnya dalam dua laga di Liga Europa dan Serie A ini, maka mau tak mau, dia akan diberhentikan sebelum jeda kompetisi di minggu mendatang atau tanggal 8-10 November 2017 mendatang.

Terdapat dua laga sebagai pembuktian bagi pelatih ini, yakni laga babak penyisihan grup Liga Europa kontra AEK Athens, Jumat (3/11) dini hari WIB, serta laga Serie A kontra Sassuolo di Senin (6/11) nanti.

AC Milan menjadi pemimpin klasemen Grup F Liga Europa dengan nilai 7 poin. Lebih banyak dua poin atas AEK Athens di bawah mereka. Akan tetapi, laga ini pastinya bukan hal mudah untuk mereka.

Sementara itu, tempat mereka di Serie A begitu terpuruk. Milan kini ada di peringkat delapan dengan 16 poin, selisih 12 poin dari batas bawah zona Liga Champions yakni posisi keempat yang saat ini menjadi posisi Lazio.

Beberapa media melaporkan jika hal ini menjadikan Vicento Montella masih aman jikalau nanti mereka gagal di laga pertama. Namun, tidak jika timnya asuhannnya gagal atau seri di markas Sassuolo, Senin (6/11) nanti.

Selain itu, pelatih tim yunior AC Milan, Gennaro Gattuso bisa jadi menjadi pelatih sementara untuk tim utama jika memang nanti Montella resmi diberhentikan pada minggu yang akan datang.