Dua Klub Sepakbola Liga Inggris Inginkan Bek Barcelona Ini

Dua klub sepakbola Liga Inggris disebut-sebut saat ini sedang berupaya mendapatkan bek Barcelona yakni Jordi Alba. Chelsea dan Manchester United memiliki keinginan yang kuat untuk mendapatkan Alba demi pertahanan yang semakin kuat di lini belakang, yang selama ini selalu menjadi kelemahan kedua tim ini.

Beberapa media menyebutkan bahwa Chelsea dan Manchester United ingin mendapatkan bek timnas Spanyol tersebut, di musim panas yang akan datang. Walau, kini The Blues sudah berupaya untuk kian dekat dengan gelar juara Liga Inggris, The Blues masih mempunyai masalah di bagian lini pertahanan setelah gagal mencetak clean sheet di delapan laga mereka.

Sementara itu, MU masih mencoba melihat perkembangan antara sang pelatih, Jose Mourinho dan Luke Shaw, setelah bek kiri ini mulai beberapa kali tidak menjadi bagian dari tim utama di Old Trafford.

Di sisi lain, bek kiri Barca itu merupakan pemain yang saat ini menjadi salah satu pemain yang masuk dalam daftar pemain transfer. Pasalnya, Jordi Alba mulai tidak banyak kesempatan untuk masuk sebagai tim reguler, yang membuatnya mulai memikirkan klub lain sebagai tempatnya melanjutkan karir.

Alba sejatinya sudah mulai menjalin komunikasi dengan beberapa mantan rekannya yang saat ini menjadi pemain di Chelsea. Dia memang wajib mempertimbangkan dengan baik klub yang akan menjadi tempatnya di masa depan, jika memang nantinya pemain ini harus segera angkat kaki dari Barcelona.

Cesc Fabregas dan Pedro Rodríguez menjadi dua rekannya yang saat ini sering dia hubungi demi mendapatkan informasi terkait klub sepakbola Liga Inggris tersebut. Selain itu juga, Alba sudah menjalin komunikasi dengan pemain dari Spanyol yang saat ini memperkuat MU.

Namun, Jordi Alba sejatinya sudah melakukan perpanjangan kontrak lima tahun di Camp Nou. Kini, dia terikat kontrak dengan Barcelona sampai 2020 yang akan datang.