Dua Klub Liga Inggris Ini Bersaing Dengan Penyerang Muda Dari Korea Utara

Pelatih Arsenal yakni Arsene Wenger dan manajer Everton yakni Ronald Koeman disebutkan bersaing dengan mengirimkan perwakilan demi mengamati perkembangan pemain muda dari Korea Utara, yakni Han Kwang-song.

Pemain timnas Korea Utara yang baru berumur 18 tahun tersebut masih memiliki kontrak dengan klub Serie A Italia, yakni Cagliari sampai musim 2022 mendatang. Dia sudah menjadi pemain klub tersebut sejak bulan Maret 2017 lalu setelah hengkang dari klub Korea Utara, Kigwancha.

Dengan Cagliari, dirinya sudah mencatatkan lima laga untuk kompetisi Serie A musim 2016/17 yang lalu. Akan tetapi, dia masih kesusahan mendapatkan tempat reguler di tim inti klub Italia tersebut selama musim ini. Hal itu menjadikan pihak klub menjadikan Kwang-song sebagai pemain pinjaman ke klub Serie B, Perugia selama musim 2017-18.

Bersama Perugia, pemain muda ini langsung bermain dengan apik. Dengan klub anyarnya itu, Kwang-song baru bermain sebanyak dua laga di Serie B, sudah dapat menciptakan empat gol, termasuk hattrick di laga kontra Virtus Entella, bulan yang lalu.

Performa yang apik tersebut menjadi alasan bagi Arsenal dan Everton ingin merekrutnya dalam bursa transfer musim dingin Januari 2018 yang akan datang. Namun, dua klub Liga Inggris tersebut akan bersaing dengan ketat dengan klub Italia lainnya, yakni Juventus.

Juventus sendiri sudah lebih dulu mengamati Han Kwang-song dan meyakini akan segera mendapatkan penyerang muda yang baru mencatatkan rekor pemain Korea Utara pertama yang berhasil menciptakan gol di laga Serie yang lalu. Selain itu, Juve juga ingin mendapatkan sang pemain di bursa Januari nanti, atau pertengahan musim panas 2018 nanti.