Dua Gol Higuain Bawa Napoli Kalahkan Atalanta

atalanta vs napoliNapoli mendapatkan tiga angka pada lanjutan Serie A Italia giornata ke-17 kemarin. Klub berjuluk Il Partenopei itu sukses membungkam tuan rumah, Atalanta, 3-1 dan sepasang gol diantaranya dikemas Gonzalo Higuain.

Tampil di Stadio Atleti Azzurri d’Italia, Minggu (20/12) malam WIB, kedua tim saling jual beli serangan. Semua gol baru lahir di paruh kedua.

Atalanta berusaha untuk mengendalikan permainan dengan terus menekan. Upaya tersebut tidak sia-sia dengan satu peluang demas didapat pada menit ketiga. Maximiliano Moralez, memanfaatkan umpan Germain Denis, sayang tembakannya bisa dipatahkan Pepe Reina.

Tiga menit berselang gantian Napoli mengancam. Mendapat umpan dari Lorenzo Insigne, Higuaín coba melepaskan tendangan yang masih bisa dimentahkan kiper tuan rumah, Davide Bassi.

Namun sampai turun minum, skor kacamata masih belum berubah.

Di awal paruh kedua, Atalanta masih berupaya menguasai alur permainan. Satu kesempatan diciptakan Marten de Roon namun tembakannya hanya melintas di atas mistar gawang.

Keuntungan menaungi Napoli menit ke-50 usai De Roon melakukan handball di kotak terlarang. Marek Hamsik yang maju sebagai eksekutor berhasil menunaikan tugasnya dengan maksimal.

Keunggulan 1-0 cuma bertahan dua menit. Alejandro Gomez membuat skor sama kuat saat sepakannyayang mengarah ke sisi kiri gawang gagal diantisipasi Reina.

Higuain lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor pada menit 62. Umpan tarik Jorginho disambut penyerang asal Argentina itu dengan tandukan ke arah kiri bawah gawang tuan rumah.

Lima menit jelang bubaran, Higuain mencetak gol keduanya sekaligus memastikan kemenangan 3-2 untuk tim besutan Maurizio Sarri.

Susunan pemain:

Atalanta: Bassi, Stendardo, Bellini (Raimondi 64′, Masiello 79′), Brivio, Paletta, De Roon (D’Alessandro 78′), Cigarini, Grassi, Gomez, Moralez, Denis

Napoli: Reina, Hysaj, Koulibaly, Ghoulam, Albiol, Allan (Lopez 66′), Jorginho, Hamsik, Callejon, Higuain, Insigne (Martens 72′)