Dortmund Pastikan Gagal Melangkah Ke Liga Champions Setelah Takluk Menghadapi Tottenham

Dortmund vs Tottenham 2-1, Champions League, Borussia DOrtmund
Dortmund vs Tottenham 2017

 

Borussia Dortmund akhirnya harus melepaskan keinginan mereka untuk menjadi juara Liga Champions untuk musim ini. Pasalnya dalam pertandingan yang diselenggarakan pada pagi dini hari tadi, mereka takluk saat menghadapi Tottenham Hotspur yang membawa mereka pada kenyataan  bahwa mereka resmi tersingkir dari sebuah tempat menuju Liga Champions babak play-off.

Memang dalam pertandingan yang diselenggarakan pada pukul 02.45 WIB, Dortmund menjamu Tottenham di Signal Iduna Park dalam ajang kompetisi Liga Champions babak penyisihan di putaran kelima. Ini adalah kesempatan mereka untuk memperbesar peluang untuk mendapatkan sebuah tiket di enam belas besar Liga Champion walaupun masih ada satu lagi saat menghadapi Real Madrid. Namun kenyataannya cukup pahit, dimana mereka dikalahkan dengan skor tipis 1-2.

Memang di babak pertama, sang tamu lebih menguasai permainan baik penguasaan bola maupun menciptakan peluang namun Dormund berhasil mencetak angka saat dimenit ke 31. Saat itu  Aubameang mendapatkan umpan tumit belakang dari Andriy Yarmolenko dan berhasil menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang. Tottenham mencoba menyamakan kedudukan, namun sayangnya berlum berhasil hingga turun minum.

Barulah empat menit setelah dibabak kedua dimulai usaha Tottenham membuahkan hasil. Saat itu Dale Alli sukses memberikan umpan kepada Harry Kane yang dijaga ketat oleh Marc Barta dan Dan-Axel Zagadou namun mampu melepaskan tembakkan ke pojok kiri bawah gawang.

Sayangnya gol penyeimbang tersebut mampu dimanfaatkan baik oleh Spur, dimana pada menit ke 76 Dale Ali lagi-lagi mampu menyediakan umpan matang dan kali ini ia memberikan sebuah assist kepada Heung Min Son, yang berada didepan mulut gawang dan menjebol kepojok kanan atas, tak terjangkau  oleh Roman Burki. Hingga babak kedua berakhir skor pun menjadi 1-2.

Dengan kekalahan ini, mereka memang tak bisa melanjutkan ke babak sistem gugur Liga Champions namun mereka masih bisa memiliki kesempatan untuk bertarung di kompetisi Internasional di Liga Eropa seandainya mereka mampu meraih kemenangan saat menghadapi Madrid dan rivalnya APOEL bermain imbang atau kalah menghadapi Tottneham.  Yang jelas kemungkinan mereka akan lebih tinggi seandainya APOEL tak memenangkan laga di putaran keenam babak penyishan grup H Liga Champions ini.