Dortmund Harap Marco Reus Bebas Cedera

marco reusManajer Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, sangat yakin dengan talenta yang ada di dalam diri Marco Reus. Asal bisa terus fit dan bebas cedera, Reus bakal menjadi monster bagi Dortmund.

Reus adalah seorang pemain besar yang diperlihatkan sejak membela Die Borussen dari musim panas 2012. Total dirinya sudah mencetak 68 gol serta 50 assist dalam 146 penampilan di berbagai ajang.

Catatan tersebut membuat Reus dibidik sejumlah klub besar Eropa dan hingga kini pihak Dortmund sama sekali tak berniat menjualnya.

Akan tetapi ada satu penyakit kambuhan Reus tak belum bisa diobati Reus sampai detik ini yaitu dirinya yang rentan cedera. Bahkan di musim 2015-2016 ini, dirinya sudah enam kali masuk ruang perawatan walau periode absennya tak terlampau lama.

Bila dalam tiga tahun belakangan, Reus sudah merasakan banyak cedera mulai dari engkel, lutut, paha, hamstring sehingga penampilannya cukup terganggu.

Kondisi itu tentu harus bisa diselesaikan Reus dan juga Dortmund sebagai pemilik sahnya. Ketika Reus sudah bisa bebas dari cedera, dia bisa menjadi pemain berbahaya untuk tim-tim lawan.

Reus turut menyumbangkan sebiji gol ketika Dortmund mengalahkan Stuttgart dengan skor 3-1, Rabu (10/2) diniahri WIB, sekaligus memastikan timnya lolos dari babak semifinal DFB Pokal.

“Saya harap kami bisa menjadikan dia seperti monster di atas lapangan,” ujar Tuchel seperti dikutip Soccerway.

“Marco merupakan pemain sensitif juga kreatif, kami harus membuatnya bebas. Itu berarti dia tak harus memikirkan kondisi kebugarannya. Biarkan kami yang menangani hal tersebut,” sambungnya.

“Sangat luar biasa dia bisa fokus seperti ini sekarang, bagaimana dia merasa percaya diri, bagaimana dia membuat ancaman serta pintarnya dia memanfaatkan ruang.”