Dortmund Hadapi MU Dan Hotspur Demi Memboyong Pemain Muda Bordeaux

Malcom, Bordeaux, Borussia Dortmund, Manchester United, Tottenham hotspur
Malcom Bordeaux to Borussia Dortmund MU Tottenham

 

Borussia Dortmund diketahui akan bergabung dengan Manchester United dan Tottenham Hotspur dalam pengerjaran tanda tangan pemain lini depan Bordeaux yaitu Malcom. Hal ini diungkapkan oleh media The Sun, dimana klub asal Jerman tersebut juga tertarik untuk memboyong pemain muda berbakat asal Brasilda;a, waktu dekat.

Pemain yang masih berusia 20 tahun tersebut mengasah dirinya di akademi klub SC Corinthians Paulista sejak usianya  sepuluh tahun hingga akhirnya dengan performanya saat itu, ia dipromosikan ke tim utama yang bermain di Campeonato Brasileiro Serie A, bahkan rutin dimainkan oleh raksasa liga Brasil tersebut.

Ia pun menebus 73 pertandingan yang melibatkannya di semua kompetisi, dengan 10 buah gol, dimana hal tersebut merupakan angka yang bagus untuk pemain muda seusianya.

Bordeaux pun tertarik dengan data tersebut, dan pada akhir Januari 2016, mereka berhasil memboyongnya dengan biaya yang tidak disebutkan, walaupun ada kabar yang mengungkapkan nilai tersebut sekitar 5 juta euro.

Ia pun menyelesaikan musim tersebut dengan menyumbangkan dua buah gol  dari 13 pertandingan yang melibatkannya, dan dimusim kedua, dimana ia memperkokoh posisinya di daftar pemain Bordeaux, ia mencetak 9 gol dari 45 pertandingan di semua kompetisi.

Ketajamannya pun bertambah seiring berjalannya waktu dimana saat ia menjalani setengah musim pertama di kampanye 2017-18, ia mencetak tujuh gol dari 20 pertandingan di lintas kompetisi. Dan hal ini mampu membuat klub besar Eropa tertarik untuk memilikinya.

Klub terbaru yang tertarik untuk mendapatkan jasanya adalah Borussia Dortmund. Klub asal Jerman tersebut dikatakan berada di pasar untuk pemain baru yang luas, dimana mereka telah melepaskan Ousmane Dembele ke Barcelona pada musim panas lalu dalam sebuah kesepakatan yang bisa meningkat hingga 135 juta euro. Dan dengan musim yang masih belum stabil, mereka tampaknya telah mengidentifikasi Malcom sebagai solusi jangka panjang yang baik di lini depan.

Dortmund dikabarkan ingin merekrutnya dengan harga 35 juta poundsterling namun proposal tersebut ditolak oleh klub yang bermain di Ligue 1 dimana sebelumnya mereka ingin merelakan sang pemain dengan harga sekitar 45 juta pounsterling untuk aset berharga mereka.

Penawaran ini memang lebih baik dibandingkan rivalnya dari Inggris yaitu Tottenham dimana sebelumnya mereka telah menawarkan dana sebesar 31 juta poundsterling menjelang akhir 2017. Namun, sepertinya Mauricio Pochettino bertekad untuk mendapatkan pemain sayap baru di skuadnya dan kembali dengan tawaran lebih besar, dimana ini adalah pertama kalinya klub tersebut mengejar pemain dengan nominal besar.

Manchester United juga diketahui ingin memperkuat pasukannya dengan harapan bisa mengejar ketertinggalan mereka dengan Manchester City di papan klasemen. Walaupun performa sang pemain cukup menarik, namun mereka enggan memenuhi biaya tinggi yang diminta Bordeaux.

Akan menarik langkah Dortmund untuk berebut tanda tangan Malcom dengan Hotspur di bursa Januari ini.