Donnarumma Bersemangat Untuk Mengalahkan Buffon

AC Milan akan bertemu dengan Juventus
Donnarumma menggantikan Diego Lopez yang cedera

Gianluigi Donnarumma mengatakan dia sangat bersemangat untuk dapat mengalahkan Gianluigi Buffon ketika AC Milan bertemu dengan juara Liga Italia, Juventus di kota Turin pada hari Sabtu ini.

Pemain berusia 16 tahun itu dipastikan masuk dalam daftar skuad yang akan melawan Nyonya Tua setelah tampil mengesankan untuk menggantikan Diego Lopez, dan akan datang untuk bertatap muka dengan kiper veteran asal Italia, Gianluigi Buffon untuk pertama kalinya dalam karirnya. Setelah sebelumnya mengakui harapannya untuk dapt meniru karier sang kiper timnas yang memenangkan Piala Dunia, Donnarumma mengatakan kesempatan untuk bersaing dengan idolanya di lapangan memberi dia beberapa motivasi tambahan.

“Saya berharap untuk dapat bertukar seragam dengan dia pada hari Sabtu. Bermain melawan Gigi memberi saya motivasi ekstra, “katanya kepada La Gazzetta dello Sport. “Tapi yang terutama adalah saya ingin memenangkan pertandingan, jika mungkin tanpa kebobolan satu gol pun.” Donnarumma membantah bahwa prospek menghadapi Juventus di kandang bisa terbukti menakutkan mengingat pengalamannya. “Saya tidak merasakan tekanan. Ya, San Siro adalah tempat yang mengesankan, dan Anda bisa sedikit merasakannya ketika berada di sana. Akan ada suasana yang luar biasa di stadion, tapi saya tidak khawatir, “katanya.

Donnarumma – yang juga mengungkapkan bahwa ia telah menolak kesempatan untuk bergabung dengan akademi Inter dan lebih memilih Milan – mengatakan bahwa bintang Bayern Munich, Manuel Neuer adalah kiper lain yang juga dikagumi dan menjadi panutan baginya. “Neuer menghentikan segalanya. Tidak mungkin untuk tidak mengagumi dia, “tambahnya. “Saya selalu ingin melakukan itu, untuk menjadi seorang penjaga gawang. Sebagai seorang anak, saya diminta untuk tinggal di gawang. Tentu saja, saya kemudian berharap untuk memenangkan trofi besar, tapi aku sudah mewujudkan mimpi saya itu. “