Dokter Tepis Kabar Soal Penelitian Lutut Ibra

Publik sempat dihebohkan dengan pemberitaan bahwa lutut Zlatan Ibrahimovic akan dilakukan penelitian dimasa mendatang. Apa yang sudah berkembang luas ke publik, lantas membuat sebagian tim dokter yang bertuga menangani proses penyembuhan cedera Ibra angka bicara.

Salah satu dokter yang terlibat dalam proses operasi Ibra adalah Volker Musahl berani mengatakan bahwa pasiennya tersebut tak akan menjadi bahan penelitian. Pernyataan ini sekaligus menepis pengakuan dari agen Ibra, Mino Raiola beberapa waktu sebelumnya.

Ibra sendiri saat ini masih dalam proses penyembuhan cedera lututnya di Amerika Serikat usai mengalami cedera dikala membantu Setan Merah melawan Anderlecht dibabak perdelapan final Liga Europa bulan April kemarin. Cedera itu pun lantas membuat Ibra harus rela mengakhiri musim lebih cepat dan tak bisa membantu timnya bermain dilaga final Liga Europa kontra Ajax.

Awal mula pemberitaan akan dilakukan penelitian terhadap lutut Ibra adalah dari sumber pengakuan Raiola, disini sang agen menyampaikan jika operasi Ibra berjalan lancar maka tim dokter akan melakukan beberapa penelitian karena mereka terkejut dengan kekuatan tulang lutut Ibra.

Lebih dalam menjelaskan jika tim dokter begitu penasaran dengan kualitas tulang Ibra yang tak mengalami penurunan meskipun telah menjalani profesi sebagai pemain sepakbola dengan durasi sangat lama.

Sebenarnya Musahl sendiri telah mengakui jika lutut Ibra sangat baik, disini Musahl menjelaskan jika tidak ada masalah komplikasi apa pun usai sang pemain menjalani proses operasi. Meski begitu, Musahl disini hanya mencoba menyampaikan apa yang dikatakan Raiola itu tidak benar, kabar penelitian adalah sesuatu yang dibuat-buat.

“Operasi ini bersifat kecil, tak ada komplikasi pada lutut sang pemain. Zlatan punya struktur tulang yang bagus dan lututnya dapat dipastikan dalam kondisi baik. Namun terasa sangat aneh ketika kabar datang akan adanya penelitian terhadap lutut Ibra,” buka Musahl kepada media.

Operasi berjalan lancar, kini Ibra berlanjut dalam proses pemulihan. Meski begitu, Musahl belum bisa memastikan kapan waktu tepatnya sang pemain kembali ke atas lapangan hijau. Ibra yang saat ini berusia 35 tahun pun enggan memberikan pandangan kapan dia akan pensiun, cedera itu sendiri sempat memunculkan spekulasi bahwa Ibra akan mengakhiri masa karirnya dimusim ini.

“Saya tak bisa memberikan kepastian yang tepat kapan dia akan kembali ke atas lapangan, disini tugas saya adalah membantu para pemain agar bisa kembali dalam keadaan baik. Ibra senang operasi ini berjalan lancar, dia sungguh pemain yang sangat kuat.” kata penutup Musahl.