Divock Origi Kemungkinan Akan Dipermanenkan Oleh Wolfsburg Dalam Waktu Dekat.

Divock Origi, Liverpool, Wolfsburg, Martin Schmidt
Divock Origi – Wolfsburg

 

Wolfsburg melihat kemungkinan untuk dapat melakukan penandatanganan pemain pinjaman dari Liverpool yaitu Divock Origi, dalam sebuah kesepakatan permanen. Hal tersebut diketahui dari kabar yang beredar dimana klub barynya melihat performa pemain yang berusia 22 tahun semakin baik saat dimainkan bersama tim.

Origi mengasah keahlian sepakbolanya di akademi KRC Genk, Belgia, pada usia 6 tahun, yang kemudian ia beralih menuju Prancis untuk menempa di akadem Lille pada mei 2010 dimana usianya memasuki 15 tahun. Ia pun akhirnya dipromosikan menuju tim cadangan Lille dan tak perlu lama lagi, sang striker muda tersebut dimainkan untuk membela di tim inti.

Bakatnya yang menjanjikan membuat klub yang bermain di Premier League, yaitu Liverpool, tertarik untuk mendapatkannya dan ia pun berhasil diboyong dengan nilai sebesar 10 juta poindsterling, dan menandatangni kontrak selama lima tahun.

Ia sempat dipinjamkan kembali menuju Lille, pada musim 2014-2015. Dan akhirnya atas campur tangan Jurgen Klopp, ia bergabung dengan Wolfsburg dalam sebuah pinjaman selama semusim di musim panas kemarin. Sejauh ini penampilannya cukup mengesankan untuk tim Bundesliga, mencetak tiga gol dalam enam pertandingan terakhir di liga.

Pemain internasional Belgia tersebut mengatakan bahwa dirinya menikmati kehidupan di klub tersebut dan belum memutuskan memperpanjang masa tinggalnya di sana.

“Saya merasa sangat nyaman di sini,” kata Origi pada Bild. “Ini klub yang bagus dan saya bersenang-senang, saya bisa berkembang di sini, dan Anda tidak akan pernah bisa menguasai sepakbola.”

Sementara disisi lain, Direktur olahraga Wolfsburg yaitu Olaf Rebbe mengkonfirmasi kepada Bild bahwa klub tersebut dapat berusaha untuk mengamankan Origi secara permanen.

“Kami akan mengobrol tentang apa yang akan terjadi beberapa saat sebelum musim panas nanti,” kata Rebbe. “Pada usia  22 tahun, Divock adalah pemain depan yang luar biasa. Dia menunjukkan bakatnya di sini sekarang juga.”

Wolfsburg sendiri akan menghadapi Hertha Berlin di kandang sendiri pada hari Minggu pukul 00.00 WIB, dalam pertandingan terakhir mereka di Bundesliga sebelum jeda internasional dan berharap bisa mengakhiri enam seri berturut-turut. Martin Schmidt pun sebagai pelatih Wolfsburg mengisyaratkan bahwa ia bisa memainkan Origi di sayap melawan Hertha bersama Mario Gomez, yang baru saja kembali dari cedera.

“Dia beada dalam arus (sesuai jalur). Jika dia bisa mempertahankannya, dia bisa mencetak 10, bahkan mungkin 12 gol,” kata Schmidt tentang Origi. “Dia serbaguna, mengapa saya tidak harus memainkannya di sayap?”.