Dituduh Menertawakan Morata dari Belakang, Ini Jawaban Batshuayi?

Chelsea harus kembali mengakui keunggulan Arsenal untuk kedua kalinya dalam ajang Final. Kali ini terjadi pada laga Final FA Community Shield 2017, The Blues harus menyerah dalam drama adu penalti.

The Blues yang berpredikat sebagai juara bertahan Premier League Inggris sejatinya berpeluang membalaskan dendam mereka usai kalah di partai final Piala FA pada bulan Mei kemarin. Namun hasil akhir membuktikan bahwa Chelsea jauh dari keberuntungan.

Sebenarnya anak asuh Antonio Conte mengawali laga dengan sangat yakin, mereka sukses menguasai bola dengan unggul penguasaan sepanjang babak pertama yang ditutup skor imbang. Memasuki babak kedua, Chelsea mendapat keberuntungan dengan Victor Moses terlepas dari jebakan offside dan sukses memperdaya Petr Cech.

Skor 1-0 bertahan sampai menit ke-70, namun sampai akhirnya mala petaka datang kepada Chelsea. Wasit pertandingan harus mengusir Pedro Rodirguez karena melakukan pelanggaran horor kepada pemain Arsenal. Chelsea pun bermain dengan sepuluh pemain, hasil tendangan bebas pun suskes dimanfaatakan oleh skuat Arsene Wenger.

Tandukan jarak dekat Koalisinis mampu mengecoh pergerakan Thibaout Courtois. Skor 1-1 mengakhiri babak normal dan menariknya laga ini menghadirkan format baru dengan langsung diakhiri drama adu penalti yang sebelumnya harus melewati perpanjangan waktu terlebih dahulu.

Dewi fortuna pun telah pergi dari kubu Chelsea, diluar prediksi mereka harus mengakui keunggulan Arsenal dengan skor 4-1. Tak berhenti sampai disitu saja, banyak pihak yang menyudutkan bahwa biang kekalahan Chelsea ada pada sosok Alvaro Morata yang lewatkan dua peluang emas dan gagal eksekusi penalti.

Dan satu kejadian menarik terlihat dalam proses seremoni penyerahan Piala untuk Arsenal. Michy Batshuayi selaku pesaing Morata untuk menjadi penyerang utama The Blues dimusim ini tertangkap kamera diam-diam menertawakan rekan barunya itu dari belakang.

Video tersebar luas dan menjadi viral dengan banyak pertanyaan, Batshuayi pun menjawab semua itu dengan penegasan bahwa dirinya tak menunjukan sikap buruk kepada Morata dengan menertawakannya dari belakang. Batshuayi beralasan bahwa apa yang terjadi ketika itu dia sedang bercanda dengan pemain disampingnya yang diketahui ketika itu adalah N’Golo Kante.