‘Ditendang’ Chelsea, Terry Merapat ke MLS

john terry

Nasib seorang John Terry di Chelsea kian menemui jalan buntu. Tempatnya yang selama ini jadi langganan starter perlahan mulai tergeser. Akhir-akhir ini rumor Terry bakal hengkang dari Stamford Bridge pun bermunculan.

Umur Terry memang terbilang tua untuk ukuran pesepakbola, yaitu 36 tahun. Tetapi kemampuannya dalam menjaga barisan belakang Chelsea masih bisa diandalkan. Itulah sebabnya, pensiun bukan pilihan yang tepat baginya.

Bergabung di klub lain yang level persaingannya tak terlalu berat tentu jadi pilihan realistis untuk Terry. Menyangkut kemungkinan tersebut, sang legenda The Blues disebut-sebut bakal melanjutkan kiprahnya di Amerika Serikat.

“Legenda The Blues sudah menarik ketertarikan dari Tiongkok. Akan tetapi ia terlihat akan hijrah ke Amerika,” demikian keterangan yang dimuat The Sun.

Pernyataan The Sun itu diperkuat dengan keseriusan yang diperlihatkan oleh LA Galaxy untuk mendatangkan pemain senior Biru London itu. Kesuksesan Galaxy mendatangkan beberapa nama top dari Premier League, dinilai bisa menjadi sinyal kuat mereka bisa segera mendaratkan John Terry ke Negri Paman Sam.

“Galaxy, yang merekrut pemain top seperti David Beckam dan Steven Gerrard di masa lalu, sudah membuat langkah mereka (merekrut Terry). Walaupun musim MLS sudah akan berlangsung saat kontrak Terry selesai, ia masih bisa melakukan langkah di jendela transfer ‘sekunder’ 10 Juli,” tulis The Sun.

Sebelum ini bekas rekan setip Terry di Chelsea, Frank Lampard, tercatat adalah pemain Si Biru yang pernah merumpur di MLS di masa akhir kariernya sebelum memilih gantung sepatu. Lampard pernah bermain untuk New York City. Disamping ke MLS, Lampard sempat menjalani masa peminjaman di Manchester City, sebelum akhirnya mengumumkan secara resmi untuk pensiun.

Total eks kapten timnas Inggris itu sudah menyumbang 16 titel selama berseragam Chelsea. Termasuk empat trofi Premier League dan satu gelar Liga Champions.