Disoraki Suporter, Van Dijk Sebut Nikmati Saja

Virgil van Dijk raih sambutan yang kurang menyenangkan ketika kembali ke Southampton bersama Liverpool. Tetapi Van Dijk lebih pilih untuk tidak terlalu memikirkan hal tersebut.

Liverpool melangsungkan laga ke kandang lawan pada pekan ke-27 ajang Premier League yang berlangsung pada hari Minggu (11/2/2018) malam WIB di St Mary’s Stadium. Lewat lawatan itu, Liverpool raih hasil oke dengan skor 2-0.

laga itu menjadi kali pertama Van Dijk kembali ke St Mary’s setelah keluar dari Southampton pada bursa transfer Januari kemarin. Selama pertandingan berlangsung, pemain bek yang berasal dari Belanda tersebut disoraki oleh para pendukung tuan rumah setiap kali dirinya memegang bola.

Tentang perlakuan yang dia terima dari para pendukung Southampton, Van Dijk akui tidak merasa terganggu.

“Anda hanya nikmati saja. Hal tersebut satu-satunya hal yang saya pikirkan dapat Anda lakukan,” kata Van Dijk.

“Saya anggap hal tersebut tak adil sebab tak ada yang benar-benar tahu apa yang berlangsung selama musim panas dan beberapa bulan terakhir, namun saya berusaha untuk tidak menonjol dan menikmatinya.”

Hasil negatif saat melawan Liverpool bikin Southampton masih belum beranjak dari zona degradasi. The Saints masih tertahan di urutan 18 dengan catatkan 26 poin. Melihat keadaan Southampton tersebut, Van Dijk ikut merasa sedih.

“Pastinya. Saya miliki banyak teman di tempat ini, saya peduli dengan klub ini. Tidak mudah untuk keluar dari zona degradasi namun mereka miliki para pemain yang berkualitas,” kata Van Dijk.