Dirikan Sekolah Gratis, Barcelona Kerja Sama Dengan WAGs Seksi Ini

Ternyata WAGs Barcelona yang satu ini tidak hanya menjadi pasangan untuk salah satu pemain di klub sepakbola Spanyol tersebut. Ya! penyanyi kenamaan dai Kolombia, Shakira ternyata mempunyai hubungan yang sangat baik dengan Barca. Hal ini terlihat dari proyek terbaru mereka saat ini.

Barcelona dan pasangan bek tengah tim, Gerard Pique saat ini tengah bekerja sama demi proyek sosial yang bertujuan untuk menolong anak-anak yang kurang mampu. Yayasan amal Barca, yakni Barcelona Foundation bersama dengan Fundacion Pies Descalzos, Yayasan Shakira akan bekerja sama dalam hal pembangunan sekolah di Barranquilla, tempat kelahiran penyanyi 40 tahun tersebut.

Dalam sebuah wawancara, dia mengungkapkan perihal proyek ini yang dilaksanakan demi menanggulangi kemiskinan.

” Klub ini merupakan salah satu klub yang sangat memikirkan soal amal. Saya tidak begitu tahu mengenai klub olahraga yang lain yang melakukan banyak proyek dan terlibat secara menyeluruh dengan anak-anak. Untuk saya peribadi ini adalah hal yang menyenangkan dan juga sebuah kehormatan dapat bekerja sama, ” ucap ibu dari dua anak Gerard Pique ini.

Sementara itu, Fundacion Pies Descalzos dibangunnya sejak tahun 1997 yang dilatar belakangi dari album ketiga Shakira di tahun 1995 silam. Selain penyanyi cantik ini, berbagai lembaga internasional juga menjadi sumber dana dalam semua aktivitas sosial di yayasan itu.

Di berbagai waktu yang sama, Shakira berkeinginan supaya program yang mereka lakukan tersebut dapat menjadikan lembaga lain ikut melakukan yang sama, bukan cuma klub-klub sepak bola yang terkenal dan memiliki nama, tetapi juga di banyak lembaga publik atau swasta.

” Semua kita tinggal dalam dunia global dan sepertinya menjadi kewajiban untuk membantu mereka, khususnya anak-anak demi menjadikan mereka lebih baik dan hidup dalam dunia yang lebih sejahtera. Menolong anak-anak merupakan suatu cara yang efektif demi menanggulangi kemiskinan, ” tutup WAGs Barcelona ini.