Direktur Olahraga FC Koln Mengundurkan Diri Setelah Tak Pernah Unggul Dari 9 Pertandingan

 

Jörg Schmadtke, Sporting director FC Köln, Jörg Schmadtke FC Köln, FC Köln, Bundesliga, Liga Jerman
Jörg Schmadtke Sporting director FC Köln

 

Belum lama ini baru saja diberitakan bahwa Direktur olahraga dari FC Köln (FC Cologne), yaitu Jörg Schmadtke (Joerg Schmadtke) mengundurkan diri dari jabatannya setelah memulai pertandingan musim ini tanpa kemenangan di kompetisi Bundesliga, padahal dimusim lalu mereka mengakhiri kompetisi dengan cukup baik, bertengger diperingkat kelima klasemen dan berhasil mendapatkan tiket berkompetisi menuju Europa League group stage, tanpa harus masuk ke babak kualifikasi terlebih dahulu.

Setelah dianalisa secara menyeluruh dan intensif, dewan direksi Koln dan Schmadtke telah memberikan pendapat yang berbeda mengenai orientasi olahraga masa depan klub. Untuk alasan ini, kedua belah pihak telah memutuskan untuk membubarkan kontrak, yang direncanakan berjalan sampai 2023, dengan kesepakatan bersama dalam waktu dekat.

“Jörg Schmadtke melakukan beberapa pekerjaan yang sangat bagus untuk 1. FC Köln. Dia memimpin tim ini kembali ke Bundesliga dan merupakan bagian dari tim yang membantu klub ini lolos ke sepakbola Eropa untuk pertama kalinya dalam 25 tahun. Kami sangat berterima kasih padanya untuk ini. Kami berharap dia dan keluarganya menjadi yang terbaik di masa depan, “kata Presiden Werner Spinner dalam situs resmi klub.

Schmadtke pun juga mengungkapkan keputusannya dalam situs tersebut dan mengatakan, “Dengan langkah ini saya ingin membuka jalan untuk memberikan harapan baru. Saya ingin mengucapkan terima kasih atas diberikan kepercayaan untuk bekerja di sini. Kepada tim, staf kepelatihan, dan semua pihak lainnya, semoga semua yang terbaik dan sukses. “.

Schmadtke datang ke 1. FC Köln pada musim panas 2013 lalu. Klub tersebut kemudian menjadi juara divisi kedua pada tahun 2014 dan lolos ke kompetisi papan atas Jerman, Bundesliga. Di musim berikutnya Koln bertengger diperingkat ke 12 serta di musim 2015-16, naik ke peringkat ke 9 klasemen. Dimusim lalu, ia juga mampu mendongkrak performa tim menjadi urutan kelima dan mendapat tempat di Liga Europa UEFA.

Sayangnya di musim ini belum, mereka mengawalinya dengan sangat buruk. Setelah menjalani sembilan pertandingan di Bundesliga, mereka berada diperingkat pertama dari dasar klasemen, dengan menelan tujuh kekalahan dan mengoleksi dua poin setelah bermain imbang menghadapi Hannover dan SV Werder Bremen pada hari Minggu lalu pukul 18.30 WIB.