Diminati Barca, Ini Kata Deulofeu

deulofeuTampil bersinar bersama AC Milan, Gerard Deulofeu dikabarkan dilirik oleh Barcelona. Klub raksasa Catalan itu disebut berminat untuk memulangkan Deulofeu ke La Liga.

Deulofeu adalah pemain yang sempat menimba ilmu di akademi sepkabola milik Barca, La Masia. Tapi, setelah debut di tim senior pada 2011, Deulofeu tidak banyak mendapat kesempatan bermain. Sampai 2013, dia hanya mendapatkan kesempatan bermain dalam enam pertandingan di semua ajang.

Deulofeu kemudian sempat menjalani masa peminjaman Everton dan Sevilla. Di musim panas tahun 2015, Everton merekrut Deulofeu secara permanen.

Sejak Januari silam, Deulofeu dipinjamkan ke AC Milan. Bersama Il Diavolo Rosso, pemain berusia 23 tahun tersebut berhasil unjuk gigi. Dia sudah mencetak satu gol dan menyumbangkan tiga assist di sembilan pertandingan di Serie A. Berkat performanya yang oke itu, Deulofeu masuk dalam squad tim nasional Spanyol.

Dan sekarang, Los Cules dikabarkan mulai memikirkan opsi untuk memulangkan Deulofeu ke Camp Nou. Blaugrana punya opsi buyback sebesar 12 juta euro untuk pemain yang lahir di kota Riudarenes, Spanyol itu.

Ditanya mengenai kemungkinan kepulangannya ke Barca, Deulofeu menyatakan jika hal itu belum terlintas di pikirannya. Yang ada di benaknya saat ini hanyalah memberikan yang terbaik untuk AC Milan dan tim nasional Spanyol.

“Saya sudah mengira akan muncul pertanyaan seperti itu!” tegas Deulofeu seperti yang dilansir dari Football Italia.

“Mendengar hal-hal seperti kadang membuat kita merasa spesial, tapi seorang pemain hanya harus berpikir soal saat ini, kalau tidak, kami bisa kehilangan fokus. Kita akan lihat apa yang terjadi di masa depan,” lanjutnya.

“Saya sudah belajar untuk berjalan dari masa lalu dan berpikir soal masa kini, fokus saya hanyalah penampilan saya saat ini. Masa depan akan datang, jika terus memikirkan soal itu bisa membawa Anda ke jalan yang salah.”

“Saat ini saya sedang bermain bersama, tapi saya masih jadi milik Everton, dan Barca punya opsi pembelian kembali. Tapi saya tidak berpikir soal itu karena itu akan bisa menjadi sebuah kesalahan,” kata Deulofeu.