Dilepas Klubnya, Arda Turan Jadi Rebutan

Pemain gelandang serang yang kini masih membela Barcelona yaitu Arda turan dikabarkan akan dilepas oleh pemiliknya pada musim panas mendatang. Hal ini tentu saja membuat beberapa klub papan atas di Eropa mengincarnya, dan diantara klub tesebut yang paling berminat untuk mendapatkan jasanya adalah Arsenal dan Inter Milan.

Turan bergabung pada musim panas 2015 lalu setelah direkrut dari Atletico Madrid dengan biaya penebusan 34 juta Euro ditambah 7 juta Euro jika mencapai kesepakatan tertentu. Ia dikontrak selama lima musim namun sayangnya ia jarang dimainkan. Bahkan ia turun kelapangan membela Barcelona untuk pertama kalinya di bulan Januari 2016 setelah hukuman larangan transfer Barcelona dicabut.

Sang pemain asal Turki tersebut sempat mencetak hattrik dan pertama kali ia lakukan saat bertanding di Champions League menghadapi Borussia Mönchengladbach, tepatnya tanggal 7 Desember 2016. Namun sayangnya ia pun masih jarang dimainkan.

Tercatat dimusim ini Ia hanya diturunkan sebanyak 18 kali dan 14 diantaranya sebagai starter tim. Ia pun sempat mencetak tiga gol dan tiga assist untuk rekannya. Namun saat dimainkan di Liga Champions sebanyak lima penampilan ia menyumbangkan empat gol dan satu assist. Ia juga mampu menghasilkan empat gol walaupun tiga kali diturunkan oleh pelatihnya.

Dengan data ini, ternyata masih banyak yang menginginkan jasa pemain yang telah berusia 30 tahun tersebut terutama dari luar liga Spanyol. Arsenal dan Inter adalah diantaranya.

Sang pemilikpun juga dipercaya ingin melepaskan pemain dengan biaya penebusan sebesar 25 juta poundsterling setelah mereka dirasa dirinya tak terlalu dibutuhkan jasanya lagi. Hal ini dikabarkan seperti yang dituliskan oleh salah satu media Turki yaitu Fanatik. Ia dikabarkan akan segera menginggalkan Camp Bou dalam waktu dekat.

Arsene Wenger dipercaya membutuhkan jasanya seandainya pemain andalannya yaitu Mesut Ozil yang diposisi yang sama meninggalkan timnya karena gagal diperpanjang. Sementara disisi lain, Inter juga ingin memperkuat lini tengah mereka karena dimusim ini mereka terancam tak dapat jatak untuk bermain di Liga internasional, baik di liga Eropa apalagi Liga Champions.