Dikalahkan Chelsea, Cech Sebut Arsenal Kurang Beruntung

petr cechPetr Cech menilai kartu merah yang didapat Per Mertesacker merupakan faktor penting kekalahan timnya dari Chelsea. Disamping itu, Arsenal juga dirundung ketidakberuntungan pada sisa waktu.

The Gunners terpaksa tumbang 0-1 ketika meladeni kunjungan Chelsea di Emirates Stadium, Minggu (24/1) malam WIB. Lesakkan Diego Costa di menit ke-23 adalah satu-satunya gol di partai itu.

Upaya tuan rumah pulang dengan membawa tiga angka memang semakin berat setelah Per Mertesacker diberi kartu merah langsung pada menit ke-18. Hal tersebut membuat penampilan Arsenal pincang.

Mesut Ozil cs. sulit menembus kotak penalti The Blues untum membuat kesempatan nyata. Hal ini terlihat dari statistik bila tim arahan Arsene Wenger hanya membuat satu sepakan on target dari sembilan percobaan.

Walau demikian, Arsenal sempat memberikan ancaman meski terhenti di tengah jalan. Petr Cech merasa timnya telah memberi respons baik saat kalah dari jumlah pemain dengan perbandingan ball possesion 47 persen berbanding 53 persen.

“Kami sangat kecewa dengan hasil ini. Kartu merah menjadi kunci dan memberikan keuntungan kepada Chelsea. Selama satu jam, kami menjadi tim yang lebih baik, memperlihatkan respon bagus, kami hanya kurang beruntung tidak menemukan jala gawang,” kata Cech dikutip BBC.

“Wasit memberi keputusan mengkartu merah dan dia memiliki pandangan jelas. Jika ada kontak, maka itu benar karena ketika itu Per Mertesacker merupakan orang terakhir.”

“Mereka lebih banyak menunggu dan mendominasi permainan. Awalnya kami harus bertahan sambil menunggu celah, di babak kedua kami lebih agresif dan saya rasa kami lebih baik. Ada beberapa kesempatan kami yang hampir menjadi gol, sayang kami tak mampu mendapatkan gol penyama kedudukan,” tambahnya.