Dikabarkan Menuju Inggris, Agen Kimmich Ungkap Klub Akan Mendiskusikan Perpanjangan Kontraknya

Joshua Kimmich, Pep Guardiola, Bayern Munich, Manchester City
Joshua Kimmich Pep Guardiola

 

Uli Ferber selaku agen dari Joshua Kimmich telah mengkonfirmasi bahwa bek tersebut saat ini sedang dalam pembicaraan dengan Bayern Munich mengenai sebuah kontrak baru meski ada spekulasi tentang ketertarikan dari Manchester City untuk dirinya.

Memang belakangan terdengar kabar bahwa peralihan gelandang tengah yang terkadang menjadi bek kiri Bayern untuk menuju Inggris, telah meningkat setelah bek Bayern tersebut memuji mantan bosnya, Pep Guardiola.

“Itu adalah pengalaman yang luar biasa,” katanya pada Bild saat itu. “Dia juga sangat detail-oriented, sangat kreatif dan mengajukan tuntutan besar pada para pemainnya.”.

“Apa yang dia ketahui tentang lawannya dan cara dia mempraktikkan formasi, sangat mengesankan. Teman tim saya selalu berada di tempat dimana Pep Guardiola telah melakukan prophesis.”.

Namun agen Kimmich telah mengungkapkan bahwa pemain berusia 22 tahun tersebut telah melakukan diskusi dengan CEO Bayern untuk memperpanjang masa tinggalnya di Allianz Arena, walaupun saat ini ia masih akan berada di Alianz Arena hingga 2020 mendatang.

“Pada musim panas lalu Karl-Heinz Rummenigge mendatangi kami untuk pertama kalinya, untuk mendiskusikan apakah kami dapat memperluas asosiasi kami,” kata Ferber kepada SportBild. “Kami duduk bersama untuk pertama kalinya di musim gugur dan sekali lagi akan kembali pada akhir tahun untuk memimpin diskusi.”.

“Ada banyak hal untuk untuk kesepakatan yang diberikan dimana bintang Kimmich terus meningkat.”.

Meskipun demikian Kimmich juga mengecilkan spekulasi bahwa dirinya bisa meninggalkan timnya, dengan mengatakan bahwa dirinya tidak terlalu khawatir dengan situasi di klubnya.

Ia mengatakan, “Karena kontrak Bayern saya berjalan sampai 2020, saya tidak perlu khawatir. Ketika datang ke klub yang berubah, selalu ada dua skenario. klub mana yang tidak menginginkan saya lagi, atau saya ingin mencoba sesuatu yang baru dan mendapatkan pengalaman baru.”.

“Tapi, seperti yang saya katakan, itu tidak menjadi masalah bagi saya.”, tambahnya.

Saat ini Kimmich telah diturunkan dalam 12 pertandingan bersama Bayern di Bundesliga, menghasilkan sebuah gol dan lima assist, sementara di Liga Champions ia menyumbangkan dua gol dan dua assist. Dan dengan perolehannya saat ini, Bayern tentu akan mau mempertahankan dirinya lebih lama lagi dengan penawaran yang lebih baik.