Diego Simeone Bisa Bawa Arsenal Juara

diego simeoneSpekulasi nasib Arsene Wenger masih belum berhenti sejak diperbincangkan awal tahun ini. Wenger diprediksi bakal angkat kaki di akhir musim nanti.

Hasil negatif didapat Arsenal musim ini membuat jabatan manajer internasional Perancis ini terancam. Terakhir, mereka tumbang dua gol tanpa balas dari rival sekotanya Tottenham Hotspur.

Beberapa sosok manajer baru pun muncul sebagai pengganti posisinya. Dan, arsitek Atletico Madrid Diego Simeone bisa menjadi solusi terbaik untuk Arsenal. Gaya melatihnya yang keras dan disiplin bisa membangkitkan mental para pemain Tim Gudang Peluru.

Beberapa alasan Simeone bisa bawa Arsenal juara Premier League:

1. Potensi

Sudah diketahui bila Arsenal punya salah satu tim terkuat dan terdalam di premier League dalam beberapa tahun terakhir. Mungkin seseorang macam Diego Simeone mampu memaksimalkan seluruh potensi tersebut dan merubahnya jadi hasil maksimal.

2. Dana Melimpah

Usai mengucurkan dana tak kurang dari 90 juta poundsterling di bursa transfer musim panas 2016, Arsenal sudah membuktikan cukup aktif di bursa transfer. Anggaran Simeone di Atletico memang tak sebesar di Arsenal, akan tetapi ia mampu menyulap tim yang bisa menyaingi para raksasa yakni Real Madrid dan Barcelona.

3. Perbaikan Pertahanan

Arsenal total kemasukan 40 kali musim ini. Sektor belakang yang sangat keropos membuat tim lawan mampu menekan secara agresif dan mengintimidasi mereka secara fisik. Musim lalu Atletico cuma kebobolan 18 gol, bukti Simeone mampu rombak lini belakang Arsenal.

4. Mentalitas

Kurangnya kepemimpinan dalam skuat Arsenal sangat terlihat musim ini. Mereka memiliki mantan kapten-kapten yang justru jarang menembus skuat utama yakni Thomas Vermaelen, Mikel Arteta, Per Mertesacker. Manajer asal Argentina itu pun siap memperbaiki situasi tersebut.

5. Gaya bermain

Dalam beberapa tahun belakangan Arsenal tak terlibat langsung dalam persaingan titel juara. Gaya bermain mereka yang menyerang acapkali kalah dari tim dengan pertahanan solid plus serangan balik mematikan. Akan tetapi permainan ofensif Tim Gudang Peluru tak betul-betul efektif karena buruknya finishing dari para strikernya. Gaya main Simeone jadi jalan keluar untuk bersaing dengan tim-tim besar lainnya.