Diego Costa Belum Tentu Jadi Starter Langsung di Atletico

Diego Costa menuju Atletico Madrid lagi setelah pernah di Inggris. Walau dulu menjadi pilihan utama di Atletico, Costa tidak akan secara langsung menjadi starter kembali.

Costa didatangkan kembali oleh Atletico dari Chelsea dengan nilai transfer yang beritanya sampai dengan nominal 58 juta pound sterling. Usai 3 musim di Inggris, pemain penyerang yang lahir di Brasil tersebut kembali ke klub yang membuat namanya besar.

Pada waktu pertamanya bersama Atletico, Costa merupakan pilihan utama di garis depan. Lewat kontribusi yang ia berikan, Los Colchoneros menangkan 1 titel Liga Spanyol dan Copa del Rey, serta ke babak final Liga Champions 2013/2014 walau perlu merasa puas finis sebagai runner-up.

Sang pelatih Atletico Diego Simeone akui kalau kembalinya Costa bakal menjadi suntikan tenaga yang besar bagi timnya. Namun ia pastikan, Costa dan juga pendatangannya yang baru lainnya, Vitolo, akan perlu berusaha raih posisi di tim utama.

Costa dan Vitolo pribadi baru dapat didaftarkan Atletico menjadi pemain mulai bulan Januari yang akan datang, karena hukuman larangan transfer.

“Diego Costa merupakan pemain yang terpilih untuk menolong kami kembali pada performa terbaik. Seorang pemain berbeda dengan kualitas itu, kami bisa saja tak dapat membayarnya, namun para fans amat ingin melihat Costa yang seperti dulu yang sempat tinggalkan kami,” ucap Simeone.

“Ia miliki semuanya: cetak angka, usaha keras, dan kepemimpinan. Walau demikian, saya percaya kalau Costa dan Vitolo bakal sadar dengan tidak mudahnya untuk masuk ke tim utama kami. Saat saya saksikan ke pemain yang telah kami miliki, semuanya akan perlu lakukan usaha keras untuk meraih tempat mereka,” kata dia.