Didier Deschamps Ungkap Pendapatnya Tentang Pilihan Mbappe Tetap di Ligue 1

Kylian Mbappe Didier Deschamps , Kylian Mbappe, Didier Deschamps, Kylian Mbappe to PSG, Ligue 1, Liga prancis
Kylian Mbappe – Didier Deschamps

 

Didier Deschamps yang merupakan Pelatih timnas Prancis,  pada hari Senin lalu mengungkapkan perasaannya tentang langkah Mbappe yang telah pergi menuju klub barunya dan mengatakan bahwa bocah ajaib tersebut telah bergabung dengan Les Bleus dengan senyuman di wajahnya.

Setelah melihat Mbappe tiba di markas besar tim nasional Clairefontaine, Deschamps bercanda bahwa Mbappe tampat terlihat “sedih” dan “merajuk,” sebelum penawaran dari PSG menjadi serius. Ia pun mengatakan, “Tentu saja dia baik-baik saja. Saya tidak berpikir dia punya kabar yang bisa membuatnya sedih.  Dia tahu dia ada di sini untuk tim nasional Prancis Dia dalam keadaan baik. Apa yang telah terjadi telah berjalan, saya kira Dia memiliki enam bulan yang luar biasa di Monaco.”

Sebuah test kesehatan mungkin akan segera terjadi, dan jika tidak, staf medis PSG dapat mengunjungi pemain tersebut saat Ia bertugas membela timnas Prancis, saat ia bersiap menghadapi Belanda dan Luksemburg dalam kualifikasi Piala Dunia beberapa hari kedepan.

Mbappe memang sebelumnya telah dikaitkan dengan kepindahannya ke Real Madrid sebelum akhirnya mendapat kabar dari Monaco bahwa sang pemain lebih memilih untuk tetap tinggal di Prancis. Deschamps pun juga mengatakan kepada media Prancis bahwa mereka harus bersyukur bahwa anak muda tersebut memilih untuk tetap tinggal di Ligue 1.

“Anda tidak akan mengeluh bahwa dia akan tetap tinggal di Prancis. Yang lain mungkin pergi sangat awal, seperti [Paul] Pogba, [Kingsley] Coman atau [Anthony] Martial. [Ousmane] Dembele juga tidak melakukan hal yang sama saat pergi ke Dortmund, setelah satu musim di Rennes, yang hari ini, dia menuju Barcelona.”.

Ia menambahkan “Kylian membuat analisis yang membuat dia berpikir bahwa dia belum siap untuk pergi ke luar negeri, tapi akan bagus kalau dia tinggal di Prancis.”

Deschamps juga mengatakan bahwa dia tidak terkejut seperti performa Mbappe dan Dembele yang mampu membuat biaya transfer menjadi besar, tertinggi setelah Neymar. “Itu karena ada kualitas, tapi saya tidak meragukannya, diaman mereka bersama kami di tim nasional saat ini. Mereka adalah pemain dengan potensi besar yang sudah melakukan hal yang sangat bagus, sangat awal, seperti Martial atau Coman, sebelum mereka, “”kata pelatih Prancis tersebut.

“Bagi anak muda, transfer ini tidak mudah ditangani, tapi bagus untuk mereka. Generasi ini memiliki banyak kualitas, mereka telah melangkah sangat awal.”.