‘Dibuang’ Guardiola, Hart Tak Dendam

Joe HartManajer Manchester City, Josep Guardiola jadi alasan utama hengkangnya Joe Hart dari City. Namun Joe Hart sendiri mengakui jika dia sama sekali tidak merasa sakit hati dengan Guardiola.

Hart kehilangan statusnya sebagai kiper utama City usai kedatangan Guardiola di musim panas lalu. Penjaga gawang tim nasional Inggris itu saat ini sedang menjalani masa peminjaman di klub Serie A, Torino, dan mendapatkan tempat di squad utama.

Sementara Guardiola memilih untuk mendatangkan kiper yang sesuai dengan gaya permainannya, Claudio Bravo, dari Barcelona. Akan tetapi, karena Bravo tampil kurang memuaskan, manajer berkebangsan Catalan ini pun kemudian menempatkan Willy Caballero sebagai andalan baru di bawah mistar.

Tidak aneh jika Hart kemudian merasa sakit hati dengan perlakuan Guardiola mengingat dia merupakan kiper utama The Citizens itu dalam beberapa tahun terakhir, selain itu dia juga mengantarkan City dua kali jadi juara Premier League.

Tapi Hart ternyata tidak merasa demikian karena hal-hal semacam itu memang sudah biasa terjadi dalam sepakbola. Apalagi sebagai seorang manajer, Guardiola bertanggung jawab dan berkuasa penuh atas tim yang ditanganinya.

“Dia sudah melakukan apa yang seharusnya dia lakukan, dia melakukan apa yang dianggapnya benar. Dia tidak melakukannya untuk membuat hidup saya kacau, dia melakukan itu karena merasa bahwa ini adalah sesuatu yang harus dilakukan oleh seorang manajer,” ungkap Hart seperti dikutip Soccerway.

Kontrak peminjaman Hart bersama Torino sendiri berlaku selama satu musim dan akan berakhir pada musim panas ini. Namun sampai saat ini belum ada keputusan apakah Hart akan kembali ke Inggris atau dipermanekan oleh tim rival sekota Juventus itu.

“Saya ingin jujur. Saya mencintai Premier League, saya jelas sangat menyukai laga-laga Premier League. Jika saya sedang tidak bermain, maka saya menonton Premier League. Liga yang hebat dan banyak pemain fantastis di sana.”