Dibidik Dortmund Dan Tiga Klub Inggris, Mark Uth Ingin Beralih Ke Schalke

mark uth, hoffenheim, Borussia Dortmund, Schalke
Mark Uth Hoffenheim

 

Mark Uth yang merupakan striker dari Hoffenheim kini diketahui sedang diburu oleh rivalnya Borussia Dortmund untuk memperkuat lini depan mereka, namun beberapa klub yang bermain di Premier League, dikabarkan juga tertarik dengan pemain yang berusia 26 tahun itu.

Pemain kelahiran Koln Jerman tersebut mengasah dirinya di klub kecil yaitu TuS Langelm namun pada tahun 2004, ia pindah menuju 1.FC Koln. Ia pun sempat singgah selama dua musim di klub rivalnya yaitu FC Viktoria Koln, namun akhirnya kembali lagi ke 1.FC Koln.

Setelah kembali ke klub, ia dipromosikan ke tim cadangan mereka yang saat itu bermain di divisi kempat Bundesliga. Performanya pun tak mengecewakan dimana dalam 41 pertandingan yang melibatkannya, Ia menghasilkan 16 gol.

Dimusim panas 2012 akhirnya ia diboyong untuk bermain di liga papan atas Belanda, Eredivisie, membela SC Heerenveen. Hasilnya tak mulus seperti yang diharapkan dimana Ia hanya diturunkan di lima pertandingan di semua kompetisi dan menghasilkan sebuah gol. Dimusim kedua Ia di pinjamkan menuju rivalnya Heracles Almelo dan lebih diberi kepercayaan oleh klub tersebut. Ia pun mampu menebusnya dengan mencetak 10 gol dari 31 pertandingan yang melibatkannya.

Tentu hal tersebut membuat pemiliknya ingin mencicipi performanya yang telah bangkin dan di pada 2014-15 ia berhasil mencetak 20 gol dari 37 pertandingan di lintas kompetisi.

Di musim panas 2015 ia pun diboyong oleh Hoffenheim dengan tebusan sekitar 2-3 juta euro. Performanya tetap memukau dan menjadi salah satu andalan klub barunya dimana hingga musim dingin ini, ia telah mencetak 28 gol dari 71 pertandingan.

Di musim ini saja ia telah mencetak 9 gol dari 16 pertandingan di Bundesliga, sebuah gol di Liga Eropa dan dua buah gol di Liga Champions. Dan hal ini telah banyak menimbulkan daya tarik akhir-akhir ini, dimana Uth telah menjadi salah satu komoditas terpanas di Jerman.

Ini juga turun ke fakta bahwa kontraknya dengan Hoffenheim akan berakhir pada akhir musim sehingga banyak klub memperhatikan striker berkualitas ini.

Rivalnya Dortmund mengincar pemain asal Jerman tersebut dimana diharapkan Ia bisa menggantikan Pierre Emerick Aubameyang yang sedang dikabarkan akan hengkang dari Signal Iduna Park. Selain itu tiga klub dari Inggris juga tertarik untuk memboyongnya seperti Tottenham, Southampton dan Newcastle.

Meskipun demikian media media Jerman mengungkapkan bahwa Uth telah siap menolak penawaran dari ketiga klub Inggris untuk pindah ke Schalke di musim panas mendang, dimana klub tersebut memiliki kejutan besar di Bundesliga musim ini, berada di peringkat dua klasemen.