Dibanding Higuain Argentina Lebih Perlukan Icardi

Sang pelatih Argentina, Jorge Sampaoli, lebih pilih Mauro Icardi dibanding Gonzalo Higuain untuk tampil di skuatnya yang terbaru. Sampaoli miliki alasan di balik keputusan yang ia ambil tersebut untuk tinggalkan Higuain.

Sedari Sampaoli jadi pelatih Argentina, nasib Icardi lekas berubah. Pemain striker Inter Milan tersebut dipanggil Sampaoli ke tim nasional usai sebelumnya tidak terpakai pada masa Gerardo Martino dan Edgardo Bauza.

Sampaoli masukkan nama Icardi ke dalam skuat Argentina untuk pertandingan kualifikasi ajang Piala Dunia 2018 berhadapan dengan Uruguay (31 Agustus) dan Venezuela (5 September). Tetapi, bekas pemimpin Sevilla tersebut tidak panggil Higuain.

Bagi Sampaoli, Icardi lebih diperlukan oleh timnya sebab lebih dari sekadar pencipta angka. Namun, Ia pun tegaskan kalau Higuain masih miliki kelangsungan karier di tim nasional.

“Ini ada hubungannya dengan analisa dari apa yang berlangsung dengan timnas. Kami perlu seorang pemain striker yang tidak hanya dapat ciptakan angka, juga dapat bikin assist. Hal tersebutlah mengapa kami panggil dirinya,” kata Sampaoli.

“Kami tengah berhadapan dengan kenyataan, di mana kami berada di luar zona kelolosan menuju ajang Piala Dunia dan dengan sedikit waktu yang masih tersisa, kami perlu manfaatkan tiap potensi pada skuat ini,” sambung dia.

“Saat kami berbicara dengan Gonzalo, kami memberi penjelasan mengapa kami tak panggil dirinya. Kami memberi penjelasan kalau kami ingin bakal ada alasan sampai ia bersama kami kembali,” imbuh Sampaoli.

Argentina sekarang ini berada di urutan 5 di klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL dengan catatkan 22 poin lewat 14 pertandingan. Cuma 4 tim paling atas yang berhasil lolos langsung ke babak final, sedangkan tim yang ada di urutan 5 perlu melangsungkan babak play-off dengan tim dari zona Oseania.