Di Old Trafford Chelsea Terdiam

Chelsea tidak berhasil mempertahankan jaraknya dengan Tottenham Hotspur usai tunduk di kandang Manchester United dengan skor akhir laga 0-2. Chelsea tunduk sebab dibikin tidak berdaya.

Melangsungkan laga pada hari Minggu (16/4/2017) malam WIB, di Old Trafford, The Blues dibuat terkejut dengan angka yang dicetak MU dengan cepat yang Marcus Rashford cetak pada menit 7. Usai turun minum, gawang Chelsea kembali kebobolan usai Ander Herrera ciptakan angka kedua untuk timnya pada menit 49.

Hasil negatif ini bikin pengejaran titel juara Premier League terbuka lagi. Walau masih berada di urutan teratas klasemen, Chelsea yang punya 75 poin, sekarang cuma berjarak 4 poin dengan Tottenham di urutan kedua.

Di selama laga berlangsung, Chelsea memang lebih sering mengontrol bola dengan perbedaan 56 persen banding 44 persen dengan MU. Tetapi, tim yang di besut oleh Antonio Conte ini tak dapat bikin usaha yang tepat ke sasaran lewat 5 upaya yang mereka lakukan.

Tercatat ini merupakan sebuah hasil negatif pertama untuk Chelsea yang arahkan sepakannya ke dalam laga Premier League yang kali pertama sedari bulan September tahun 2007. Pada saat itu, Chelsea pun melangsungkan laga di kandang MU.

“Saya pikir hasil negatif ini karena gabungan dari banyak soal, United cenderung lebih agresif, mereka menangkan bola kedua dan bisa saja inginn lebih besar dibanding kami ” ucap Asmir Begovic, yang diturunkan sebab penjaga gawang inti Thibaut Courtois tengah mendapat cedera.

“Mereka raih awal yang luar biasa lalu dapatkan momen yang baik. Kami perlu lakukan serangan yang lebih oke lagi,” lanjut dia.

Pemain bintang Chelsea, Eden Hazard, tidak dapat buat sepakan yang tepat sebab ia mendapat pengawalan yang amat rapat dari Herrera. Sementara Diego Costa, cuma 1 kali melesatkan sepakkannya.

“Kami miliki banyak pemain yang dapat menangkan laga, maka bukan disebabkan oleh Eden Hazard dikawal dengan ketat. Kami memang tak bermain oke pada hari ini, namun kami punya banyak karakter dan dapat kembali bangun,” kata Begovic.