Deulofeu Diantara Dua Pilihan, Milan Atau Barca?

Gerard Deulofeu nampak dilema besar ketika diri nya dihadapkan dalam dua pilihan penting dalam menjalani karir sepakbola nya di masa depan. Dimana yang pertama adalah dia bisa saja kembali ke Barcelona karena masih memiliki kesepakatan klausul buy back dan kedua, dia bisa pindah ke AC Milan secara permanen.

Deulofeu datang ke Milan dengan status pemain pinjaman selama satu musim penuh di bursa transfer musim dingin kemarin. Kesepakatan ini terjadi lantaran jasa sang pemain sudah tidak lagi dibutuhkan oleh Everton dalam asuhan Ronald Koeman.

Gines Carvajal selaku agen resmi dari Deulofeu belum lama ini mengatakan bahwa sampai sekarang Barcelona masih belum menghubunginya. Meski begitu, dia memiliki keyakinan tinggi bahwa klien nya akan menjadi pilihan tepat andai Barcelona mendapat pelatih baru.

“Hingga sekarang masih belum ada satu pun pihak Barcelona yang mengontak kami. Masa depan dia tidak tergantung dari mereka, karena kami memiliki sejumlah opsi bagus,” ungkap Gines.

Kerangan Gines diatas menjelaskan bahwa Deulofeu bisa saja bergabung secara permanen dengan Milan sebagaimana sang pemain menunjukan performa bagus di debut nya. Dan Deulofeu sendiri merasa sangat bahagia dengan kepercayaan yang diberikan Milan kepada nya.

“Deulofeu terlihat menikmati pertandingan, saya pikir dia merasa bahagia di Milan. Jadi saya pasti tidak akan mengesampingkan itu. Saya akan berusaha keras agar dia bertahan di Milan sampai kontrak nya selesai,” tutup Gines.

Sebagai catatan bahwa transfer Deulofeu ke Milan tidak disertai dengan klausul pembelian permanen oleh Milan di akhir musim. Namun hal ini bukan jaminan pasti bahwa Milan tidak bisa membeli Deulofeu secara permanen dari Everton, mengingat jika harga dan proses berjalan lancar maka transfer permanen mungkin saja terjadi.