Deschamps Raih Kontrak Baru Prancis

Kontrak yang dimiliki oleh Didier Deschamps sebagai sang pelatih timnas Prancis resmi diperpanjang. Oleh Pelatih yang berumur 49 tahun tersebut bakal memimpin Les Bleus hingga tahun 2020.

Federasi Sepakbola Prancis (FFF) pada hari Selasa (31/10/2017) waktu setempat telah umumkan kalau Deschamps raih kontrak anyar yang akan mengikat dirinya selama 2 tahun. Yang berarti, Deschamps akan terus memimpin Prancis hingga kelangsungan ajang Piala Eropa 2020 berakhir.

“Noel Le Graet (Presiden FFF) dan Didier Deschamps sepakat dengan kontrak baru sampai dengan 2 tahun. Pelatih Les Blues bakal terikat dengan FFF hingga akhir Piala Eropa 2020,” kata FFF pada situs resmi mereka.

Deschamps jadi pelatih tim nasional Prancis sedari tahun 2012 dan mengantarkan negaranya menangkan laga 43 kali, 12 kali imbang, dan 14 kali hasil negatif lewat 69 laga. Hal tersebut berarti rasio kemenangan Deschamps sampai dengan 62 persen.

Deschamps disebut FFF jadi pelatih dengan catatan hasil oke paling banyak. Pria yang membawa Prancis keluar sebagai juara Piala Dunia 1998 ketika masih tampil tersebut lewati catatan oke Michel Hildago (41 kemenangan lewat 75 pertandingan), Raymond Domenech (41 kemenangan lewat 79 pertandingan), Aime Jacquet (34 kemenangan lewat 53 pertandingan), dan Roger Lemerre (34 kemenangan lewat 53 pertandingan).

Tetapi sampai saat ini, belum ada prestasi besar yang Deschamps persembahkan. Terakhir kali, di Piala Eropa 2016 yang berlangsung di negara sendiri, Prancis tunduk pada babak final setelah tunduk berhadapan dengan Portugal dengan skor 0-1 sampai perlu merasa puas jadi runner-up.

Untuk gelaran Piala Dunia 2018, Deschamps telah pastikan Prancis ikut ambil bagian untuk berangkat ke Rusia.